Tips Nyaman Bercinta Untuk Perempuan Pemalu

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ilustrasi pasangan sedang bercinta. [Shutterstock]
Ilustrasi pasangan sedang bercinta. [Shutterstock]

Ini tips jika Anda masih malu-malu saat bercinta dengan suami.

Suara.com - Tips Nyaman Bercinta Untuk Perempuan Pemalu.

Merasakan hal yang kurang nyaman saat bersama pasangan di tempat tidur mungkin masih dirasakan oleh kebanyakan perempuan.

Meski Anda mencintainya, untuk membawa ke suasana yang lebih intim, Anda mungkin masih merasa sedikit malu untuk benar-benar melakukannya.

Nah, jika Anda termasuk perempuan pemalu, berikut tips untuk mengatasi rasa malu dan membuat Anda nyaman bersama suami saat bercinta, seperti dilansir dari Fustany.

1. Temukan apa yang membuat Anda merasa tenang dan nyaman
Lakukan hal-hal yang membuat Anda nyaman, misal dengan mendengarkan musik, mandi air hangat, atau ngemil makanan ringan. Dalam kondisi nyaman, Anda akan merasa lebih siap untuk bermesraan dengan suami.

2. Rangsang lima indera
Lima indera Anda harus dirangsang agar siaga. Misalnya menyalakan lilin beraroma untuk merangsang penciuman, selimut yang lembut untuk disentuh, dan suara lembut untuk merangsang indera pendengaran. Indera yang waspada akan mempersiapkan Anda secara fisik dan mental untuk bercinta.

3. Ambil alih kendali
Terkadang, salah satu alasan menjadi malu di tempat tidur adalah karena Anda merasa suami terlalu mendominasi setiap saat, yang membuat Anda merasa sedikit terkontrol atau terganggu. Anda mungkin berharap bisa memiliki dominasi juga, tetapi Anda malu melakukannya.

Nah, jika ini yang Anda hadapi, cobalah menutup mata suami Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan apa yang Anda inginkan, plus memberikan pengalaman seks lebih menarik baginya.

4. Pelajari diri dan tubuh Anda
Seks dilakukan atas dasar sama-sama menginginkannya. Jika Anda memutuskan untuk melakukan hubungan seksual hanya karena suami  memintanya, Anda tidak akan benar-benar menyukainya.

Belajarlah mengenali lebih dalam tentang seksualitas Anda, tubuh Anda, apa yang Anda sukai dan tidak suka saat berhubungan seks, dan hal lainnya. Setelah tahu segalanya tentang diri Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya dan bercinta dengan pasangan Anda.

5. Pilih sendiri pakaian seksi
Jika Anda ingin melakukan hubunhan seks dan Anda tidak ingin merusaknya dengan perasaan malu lagi, maka buatlah diri Anda terlihat seperti yang diinginkan!

Anda pasti tidak akan merasa seksi dalam piyama lusuh atau ketika tubuh berkeringat. Jadi, pakailah sesuatu yang seksi dengan warna favorit Anda untuk meningkatkan rasa percaya diri. Cari pakaian dengan potongan yang indah yang membuat Anda lebih nyaman dan seksi.

6. Pastikan Anda melakukannya di tempat yang nyaman
Ketidaknyamanan Anda mungkin saja berasal dari tempat Anda bercinta. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memilih tempat yang paling nyaman bagi Anda, atau waktu di mana Anda berdua benar-benar sendirian di rumah jika Anda merasa tidak aman ketika orang lain ada di sekitar rumah. Pastikan untuk membuat kamar tidur Anda semenarik mungkin sehingga Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri.

7. Lepaskan pikiran tentang ketidaksempurnaan
Inilah saatnya untuk menerima diri Anda apa adanya. Anda bersama suami, dan dia ingin berhubungan seks. Artinya, ia mencintai dan menerima Anda apa adanya.

Katakan pada diri sendiri bahwa Anda juga harus menerima tubuh Anda. Tidak ada rasa malu tentang bentuk tubuh Anda. Tak peduli tentang bobot tubuh Anda, bekas luka, atau tanda lahir yang selalu Anda sembunyikan, Anda harus melepaskannya.

8. Fokus pada sensasi yang dirasakan
Berkonsentrasilah pada bagaimana jari-jari suami meluncur di kulit Anda, atau perhatikan bagaimana tubuh Anda menggeliat ketika ia menyentuh area favorit. Rasakan kegembiraan Anda meningkat dengan gerakan, sentuhan, atau tindakan apa pun yang dia lakukan.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS