Helikopter dan Pesawat Tabrakan di Udara, Tujuh Orang Tewas

Liberty Jemadu
Helikopter dan Pesawat Tabrakan di Udara, Tujuh Orang Tewas
Tabrakan di udara antara helikopter dan pesawat ringan di Pegunungan Alpen, Italia pada Jumat (25/1) menyebabkan 7 orang tewas dan dua cedera. Dalam foto terlihat puing pesawat yang terlibat dalam tabrakan itu. [AFP/Corpo Nazionale Soccorso Alpino e Speleologico]

Tabrakan di udara antara helikopter dan pesawat itu menyebabkan tujuh orang tewas dan dua orang cedera.

Suara.com - Sebuah helikopter dan pesawat kecil bertabrakan di udara di atas Pegunungan Alpen, Italia pada Jumat (25/1/2019) dan menyebabkan tujuh orang tewas.

Seperti diwartakan CNN, tabrakan di udara itu terjadi di atas gletser Rutor, di Aosta Valley, dekat dengan perbatasan antara Italia dengan Prancis.

Sebanyak lima orang ditemukan tewas pada Jumat dan dua orang lainnya cedera. Pada Sabtu pagi (26/1/2019), dua orang lagi ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Adapun dua orang yang cedera itu masih dirawat di rumah sakit. Mereka berasal dari Prancis dan Swiss.

Ketika tabrakan di udara itu terjadi, helikopter sedang mengangkut enam orang: seorang pilot, seorang pemandu, dan empat penumpang yang akan berski.

Sementara di dalam pesawat terdapat tiga orang, yang ketiganya adalah pilot. Mereka sedang menggelar latihan terbang di pegunungan.

Pihak berwenang Italia mengatakan bahwa saat ini mereka sedang menggelar penyelidikan untuk mengungkap penyebab tabrakan di udara antara helikopter dan pesawat ringan tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS