Cara Mudah Atasi Kulit Gelap Akibat Sunburn

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Cara Mudah Atasi Kulit Gelap Akibat Sunburn
Ilustrasi kulit terpapar sinar matahari. (Foto: shutterstock)

Ada cara mudah mengatasi sunburn pada kulit.

Suara.com - Cara Mudah Atasi Kulit Gelap Akibat Sunburn .

Paparan sinar matahari langsung memang berbahaya bagi kulit. Ketika kulit tubuh terbakar sinar matahari secara langsung atau yang biasanya disebut sunburn, dapat mengakibatkan kulit berubah menjadi gelap.

Selain itu, sunburn juga dapat menyebabkan munculnya bintik hitam yang menyerupai freckles di permukaan kulit. Apabila kulit sering langsung terpapar matahari maka bisa menjadikan permukaan kulit kering.

Untuk itu para pakar selalu menyarankan agar selalu menggunakan sunblock guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun, sekarang Anda tak perlu panik jika mengalami sunburn. Sebab ada cara mudah mengatasi sunburn pada kulit. Cara ini tak perlu mengandalkan produk mahal, kulit pun bisa kembali seperti semula.

Anda hanya perlu menggunakan gel aloe vera sebagai jalan keluarnya. Cara ini termasuk cara mudah dan praktis yang ampuh untuk mengembalikan kulit yang terbakar sinar matahari. Gel aloe vera yang dingin akan menjadi penenang pada suhu kulit.

Cara pengaplikasiannya yaitu dengan cara mengoleskan secara merata gel aloe vera pada permukaan kulit dan diamkan hingga gel meresap dengan baik.

Anda bisa ulangi cara ini secara rutin agar sunburn mereda dengan cepat. Itulah cara mudah atasi sunburn pada kulit. Selamat mencoba, Girls! [Dewiku/Kintan Sekarwangi]

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS