7 Cara Rayakan Valentine untuk Para Jomblo, Jangan Sedih

Silfa Humairah Utami
Ilustrasi lelaki makan sendirian di hari Valentine. (Shutterstock)
Ilustrasi lelaki makan sendirian di hari Valentine. (Shutterstock)

Ini kegiatan memanjakan diri untuk para jomblo atau single rayakan Hari Valentine!

Suara.com - Merayakan Hari Valentine bukan hanya dengan mengungkapkan atau menunjukkan cinta untuk pasangan, namun juga memanjakan diri sendiri.

Untuk Anda yang single khususnya. Tentu bukan penghalang bagi Anda untuk merayakan hari penuh kasih sayang ini.

Anda bisa mengisi waktu tersebut untuk memanjakan diri sendiri atau meningkatkan koneksi Anda dengan orang terdekat, seperti keluarga maupun teman. Berikut berbagai cara sehat merayakan valentine yang bisa Anda pilih dilansir Hello Sehat.

1. Berlibur bersama keluarga

Hari valentine tidak hanya dihabiskan dengan kekasih, tapi juga bisa dengan keluarga yang Anda sayangi. Anda bisa mengajak ayah, ibu, adik, atau kakak Anda untuk mengujungi suatu tempat. Selain membuat suasana hati Anda lebih baik, menghabiskan waktu dengan keluarga bisa mempererat ikatan satu sama lain.

Apalagi jika Anda termasuk orang sibuk atau tidak tinggal serumah dengan orangtua. Ini bisa jadi salah satu cara untuk mendekatkan kembali hubungan Anda dan keluarga yang mulai renggang.

2. Olahraga dengan teman

Siapa bilang olahraga itu membosankan? Olahraga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan, apalagi jika Anda ditemani sahabat atau teman Anda. Aktivitas ini merangsang produksi hormon endorfin yang membuat perasaan Anda lebih bahagia. Anda bisa olahraga outdoor yang menyegarkan mata, seperti lari, bersepeda, tenis, basket, bulu tangkis, atau berenang.

3. Memasak

Bila Anda pecinta makanan, tidak ada salahnya mengasah kemampuan memasak Anda jadi lebih terampil. Anda bisa memulainya dengan memilih menu sehat yang ingin dibuat, lalu dilanjutkan dengan berbelanja semua kebutuhan masak di pasar.

Meski melelahkan, menikmati makanan sehat dan hasil buatan sendiri pasti membuat hati Anda puas. Tubuh Anda akan kembali berenergi dan siap untuk menghadapi aktivitas esok hari.

4. Manjakan diri dengan spa

Bersedih saat valentine, pasti membuat penampilan Anda berantakan. Jangan cemas, Anda tetap bisa menikmati valentine sendirian, kok. Misalnya, mengunjungi spa dan berendam air hangat . Pijatan lembut, lulur, menghirup wangi aromaterapi, lengkap dengan berendam air hangat bisa mengusir kesedihan Anda. Kulit juga akan jadi lebih bersih dan terlihat segar.

5. Bermain dengan binatang peliharaan

Butuh teman untuk mengusir kesedihan? Namun, tidak ada satu pun yang bersedia pergi merayakan valentine bersama Anda. Jangan khawatir, coba perhatikan lagi sekeliling Anda.

Mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk mengajak hewan peliharaan main bersama. Bermain dengan hewan peliharaan menurut penelitian bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa sedih, stres, dan kesepian.

6. Menulis jurnal

Menghabiskan valentine tanpa kekasih, pasti membuat Anda sedih. Tenang, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan supaya perasaan jadi lebih baik, yaitu menulis. Menulis manjadi cara Anda melampiaskan emosi yang mereka rasakan sehingga stres akan berkurang.

7. Baca atau nonton film komedi

Menurut studi, tersenyum daat membuat perasaan Anda jadi lebih baik. Supaya tidak bersedih di hari valentine, Anda bisa menonton film atau membaca buku yang mengundang senyum dan gelak tawa. Coba pilih film atau buku yang banyak direkomendasi dan belum pernah Anda baca sebulumnya, Anda tentu akan lebih antusias dan tidak bosan untuk menyelesaikannya.

Jadi yang jomblo atau single tidak usah bersedih, kamu tetap bisa raya Hari Valentine dengan kegiatan postifif yakni memanjakan diri sendiri. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS