Simak Tips Ganti Popok dari Pangeran William untuk Para Ayah Baru

Vania Rossa
Simak Tips Ganti Popok dari Pangeran William untuk Para Ayah Baru
Pangeran William.

Bukti bahwa pangeran juga manusia, buktinya Pangeran William tak kalah mahir dalam urusan memasang popok.

Suara.com - Menjadi pangeran tidak berarti terbebas dari tugas sehari-sehari sebagai seorang ayah. Pangeran William, sebagai ayah dengan tiga anak, tentu punya tugas untuk ikut membantu sang istri, Kate Middleton, mengurus anak-anaknya yang masih balita. Termasuk dalam urusan mengganti popok.

Hal ini terlihat pada event bertajuk "Future Dads" yang digelar pada Kamis (14/2/2019), di mana The Duke of Cambridge membagikan tips memakaikan popok anak di hadapan para calon ayah. Dilansir dari The Cut, event itu merupakan bagian dari program badan amal Future Men yang didirikan untuk membantu para lelaki dalam menyiapkan mental sebagai seorang ayah baru.

Dalam acara tersebut, Pangeran William mengakui bahwa mengganti popok itu tidak mudah. "Yang paling sulit adalah mengaitkannya, lalu memastikan posisi kaki dengan tepat sebelum merekatkannya," katanya.

Selain berbagi tips mengganti popok, Pangeran William juga berbagi pengalaman tentang sulitnya mengasuh anak. Menurutnya, kurang tidur adalah hal yang wajar dialami para orangtua baru. Ia mengaku bahwa dirinya dan sang istri juga mengalami masalah ini.

Namun, demi keberhasilan semua aspek dalam kehidupan berkeluarga, para ayah tetap harus ikut serta dalam pengasuhan anak. "Ini adalah perubahan dalam hidup, di mana seluruh hidup kita yang telah berjalan, tiba-tiba disuruh berhenti di tengah perjalanan," katanya.

Menurut Pangeran William, para ayah baru juga kerap memiliki ketakutan-ketakutan, seperti merasa takut menggendong bayi karena mereka terlihat sangat kecil. “Mereka sangat rapuh, jari tangan dan kaki mereka begitu kecil mungil. Kita merasa takut melukainya jika menggendongnya," ucapnya.

Tapi, ketakutan seperti itu tak perlu dipikirkan. Saat bayi sudah berusia sembilan bulan, mereka akan tumbuh lebih besar dan lebih mudah untuk digendong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS