Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Juli 2019 Sampai Akhir Tahun

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Juli 2019 Sampai Akhir Tahun
Hari Orang mati, Meksiko [shutterstock]

Festival orang mati di Meksiko mengingatkan pada film animasi "Coco"

Suara.com - Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Juli 2019 Sampai Akhir Tahun

Dari perayaan ulang tahun kerajaan hingga festival agama kuno yang terikat dengan siklus bulan, berpartisipasi dalam perayaan unik menjadi salah satu cara terbaik untuk mempelajari budaya baru.

Dikutip dari rilis Booking.com, survey menunjukkan 31% dari traveler global berencana untuk melakukan perjalanan tahun ini untuk menikmati satu event budaya. Bagi Anda yang tak ingin melewatkan festival budaya di suatu negara, berikut kalender festival budaya lengkap untuk menginspirasi rencana perjalanan Anda dari Juli-Desember 2019.

Juli - Hari Kemerdekaan, USA

Amerika Serikat [Shutterstock]
Amerika Serikat [Shutterstock]

Hari Kemerdekaan di Amerika Serikat, biasa disebut sebagai 4 Juli (4th of July), memperingati satu hari di tahun 1776 di mana 13 koloni Amerika mengadopsi Deklarasi Kemerdekaan dan berpisah dari Kerajaan Inggris Raya. Ibukota negara, Washington, D.C. adalah tempat bersejarah untuk menikmati perayaan 4 Juli, menawarkan banyak perayaan dan upacara. Hari ini diisi dengan latihan militer dan berbagai upacara, musik live, parade, para penduduk setempat yang berkumpul di sekitar Monumen Washington sembari piknik, dan truk makanan yang melapisi Mall. Festivak ini juga menyajikan pesta kembang api penutup, memenuhi langit di atas US Capitol West Lawn setelah konser gratis dari National Symphony Orchestra.

Tempat menginap: Untuk tempat menginap yang terkait dengan sejarah terbaru Amerika Serikat, Watergate Hotel Georgetown, menawarkan kamar-kamar mewah dengan balkon pribadi dan pemandangan menghadap Sungai Potomac. Anda dapat menikmati minuman dan kembang api dari The Top of the Gate, bar atap hotel dengan pemandangan indah ke tepi laut Georgetown dan Monumen Washington.

Agustus - Tidurnya Perawan Maria, Yunani

Gereja Panagia Evangelistria [shutterstock]
Gereja Panagia Evangelistria [shutterstock]

Salah satu hari libur paling utama dalam kalender Ortodoks Yunani adalah Tidurnya Perawan Maria.Dirayakan pada 15 Agustus, festival ini memperingati momen ketika Maria "tertidur" dan naik ke surga. Setiap area dari negara memiliki pesta perjamuan (dikenal sebagai panigiri) dan berkunjung selama periode ini adalah kesempatan besar untuk mengalami aspek unik dari budaya Yunani, karena sebagian besar gereja di seluruh negeri mengadakan upacara keagamaan di pagi hari diikuti dengan perayaan lokal. Tempat paling populer di Yunani untuk berpartisipasi dalam perayaan tahunan ini adalah Gereja Panagia Evangelistria di pulau Tinos. Peziarah berkumpul dari seluruh penjuru negeri untuk berdoa di depan ikon terkenal Perawan Maria, sebuah ikon yang paling dicintai dan paling penting di seluruh Yunani.

Tempat menginap: Aeolis Tinos Suites memberikan tempat menginap yang luas dan cocok untuk rileksasi di pulau Tinos yang cantik. Anda bisa bersantai di kolam renang outdoor di Laut Aegea sebelum berkunjung ke Gereja Panagia Evangelistria untuk melihat ikon terkenal Our Lady of Tinos.

September - Chuseok (Festival Panen), Korea Selatan

Chuseok [shutterstock]
Chuseok [shutterstock]

Di Korea Selatan, Harvest Moon Festival, atau Chuseok, jatuh pada bulan purnama yang terjadi pada hari ke 15 dari bulan ke 8 berdasarkan penanggalan kalender lunar. Orang Korea merayakan hari istimewa ini dengan membuat kue beras spesial (songpyeon) berwarna kuning, merah muda atau hijau, bermain game dan menari. Festival ini sering dibandingkan dengan Thanksgiving Amerika, karena merupakan acara berkumpul bersama keluarga dan memberikan hadiah untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terima kasih mereka satu sama lain.

Tempat menginap: Berlokasi di distrik Jongno-Gu di utara Seoul, Hanok 24 Guesthouse Gyeongbokgung menawarkan kamar tradisional yang nyaman, yang dapat ditempuh dengan jalan kaki ke Istana Gyeongbokgung, bekas kediaman keluarga kerajaan dinasti Joseon yang di bangun di tahun 1395

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS