Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Januari Juni 2019

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Januari  Juni 2019
Kings Day [shutterstock]

Berikut sekaligus panduan mencari hotelnya

Suara.com - Jadwal Festival Budaya di Berbagai Negara dari Januari – Juni 2019

Menikmati warisan budaya lokal menjadi salah satu alasan seseorang melakukan perjalanan wisata. Berdasarkan survey Booking.com, 31% dari traveler global berencana untuk melakukan perjalanan tahun ini untuk menikmati satu event tertentu yang spesifik di satu area , negara atau agama tertentu.

Bagi Anda yang tak mau ketinggalan menikmati festival budaya di suatu nergara, penting mencatat negara mana saja yang menggelar festival budaya khusus sepanjang Januari-Juni 2019. Berikut darftar beserta rekomendasi tempat menginapnya.

Januari - Australia Day, Australia

Sydney, Australia. (Shutterstock)
Sydney, Australia. (Shutterstock)

Dirayakan setiap tahun tanggal 26 Januari, Hari Australia menandai perayaan kedatangan kapal-kapal pertama Inggris ke benua Australia pada tahun 1788. Ini adalah hari libur nasional yang merayakan sejarah, keberagaman dan masyarakat Australia. Penuh dengan aktivitas, parade, pertunjukkan tradisional, acara musik, dan kembang api. Untuk menikmati Hari Nasional Australia sepenuhnya, habiskan waktu Anda di Sydney, karena banyak perayaan dimulai dari pagi, dengan pertunjukkan di air dan konser musik meriah hingga malam. Jika Anda bepergian dengan anak-anak, Children Festival di Tumbalong Park di Darling Harbour menjanjikan hiburan untuk seluruh keluarga.

Tempat menginap: Untuk pengalaman unik dengan pemandangan luar biasa langit Sydney dan kolam renang infinity yang cantik, menginaplah di Sofitel Sydney Darling Harbour. Bar di atap hotel adalah lokasi ideal untuk melihat pertunjukkan kembang api yang memenuhi langit Australia.

Februari - Imlek, China

Seorang pembeli memilah pernak-pernik imlek di salah satu toko di Glodok, Jakarta Barat, Selasa (22/1).[Suara.com/Muhaimin A Untung]
Ilustrasi Imlek [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Liburan paling penting untuk rakyat Tiongkok di seluruh dunia adalah perayaan Imlek yang berlangsung selama 2 pekan dan sering disebut sebagai Festival Musim Semi. Perayaan untuk menghormati 1 Berdasarkan persentase wisatawan yang "mungkin" atau "sangat mungkin" untuk bepergian, pada 2019, mereka akan melakukan "perjalanan terkait dengan acara budaya (mis. Perjalanan untuk mengunjungi acara spesifik berdasarkan wilayah, negara, atau agama)".

Pada tahun Babi ini dimulai tanggal 5 Februari. Meliputi pertunjukkan kembang api yang menawan, sesajian kepada leluhur dan beragam dumpling untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun berikutnya. Ada beberapa tradisi yang diasosiasikan dengan Imlek, termasuk satu hari yang didedikasikan untuk menyapu kesialan keluar rumah agar peruntungan baik yang dibawa tahun baru dapat masuk.

Tempat menginap: Jika mencari pengalaman unik di Beijing, maka hostel Simple Family adalah tempat yang sempurna. Bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Jalan Guijie (Ghost Street), surga foodie untuk cemilan tengah malam, akomodasi ini menawarkan tenda indoor yang cantik, dengan pilihan kasur. Jika Anda lebih suka makan malam di akomodasi, siapkan hidangan tahun baru Anda di dapur hostel.

Maret - Hari St. Patrick, Irlandia

Ilustrasi St. Patrick Day [shutterstock]
Ilustrasi St. Patrick Day [shutterstock]

Dirayakan setiap tahun tanggal 17 Maret untuk menghormati Santo pelindung Irlandia, hari St. Patrick merupakan perayaan rohani sekaligus festival budaya yang dirayakan oleh komunitas keturunan Irlandia di seluruh dunia. Jika ingin menikmati perayaan ini, silakan kunjungi kota Kilkenny, di mana hari St. Patrick berlanjut jadi Pekan St. Patrick, saat ‘Tradfest’ berlangsung selama 5 hari di seluruh kota. Festival ini fokus pada musik tradisional dan budaya Irlandia, dan secara langsung berusaha mendorong pengunjung untuk membuat tradisi baru mereka sendiri. Ada banyak pertunjukkan musik meriah, dan Anda bisa bergabung ke berbagai workshop tari tradisional Irlandia atau belajar cara memainkan biola dan akordion.

Tempat menginap: Butler House awalnya merupakan rumah mahar Kastil Kilkenny dan kediaman Duke of Ormonde. Taman luas yang telah dipugar di belakang area ini memiliki pintu masuk pribadi ke area kastil. Dari pintu depan, Anda hanya perlu berjalan sebentar untuk sampai sungai dan pusat sejarah abad pertengahan di kota.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS