Pernikahan Sesama Jenis, Pria Ini Dipaksa Menyamar Jadi Wanita

Rima Sekarani Imamun Nissa
Pernikahan Sesama Jenis, Pria Ini Dipaksa Menyamar Jadi Wanita
Ilustrasi pernikahan sesama jenis (Shutterstock)

Dia mendapat restu untuk melakukan pernikahan sesama jenis tapi syaratnya.

Suara.com - Hubungan sesama jenis memang masih jadi kontroversi dan tidak semua orang bisa menerimanya. Seorang gay asal India menceritakan pengalaman pahitnya saat menjalani pernikahan sesama jenis dan dipaksa dandan seperti wanita.

Dilansir dari Daily Star, pria bernama Roy Singh ini bercerita jika dia memiliki kecenderungan suka sesama jenis. Pada usia 18 tahun, dia menikahi pasangannya.

Bukannya hidup bahagia, Roy malah diperlakukan secara tidak adil oleh keluarga pasangannya. Pada hari pernikahan, Roy dipaksa dandan seperti wanita, termasuk menggunakan makeup dan pakai baju pengantin wanita.

Biar lebih meyakinkan, Roy Singh juga harus menggunakan wig dan high heels dalam pesta adat India itu. Kepada tamu undangan, mertuanya berkata jika Roy bernama Lucky dan berstatus janda.

Roy Singh. (Instagram/@luckyroysingh)
Roy Singh. (Instagram/@luckyroysingh)

Roy sendiri mengaku tersiksa dengan 'status' barunya saat menikah. Dia khawatir penyamarannya akan terbongkar, lagipula hati kecil Roy menjerit dan dia tidak mau jadi wanita.

Roy sepenuhnya menyadari jika dia gay. Namun, bukan berarti dia akan berubah menjadi wanita seutuhnya.

Setelah menikah, Roy masih harus berjuang dengan status barunya. Dia tetap dipaksa jadi wanita oleh mertuanya. Bahkan kalau Roy nekat keluar kamar tanpa pakai wanita, dia dihukum dan tidak boleh keluar kamar lagi.

Masalah demi masalah membuat Roy merasa semakin tertekan dengan pernikahan sesama jenis yang dijalaninya. Dia bahkan tidak diperbolehkan menggunakan toilet oleh mertuanya.

Roy Singh. (Instagram/@luckyroysingh)
Roy Singh. (Instagram/@luckyroysingh)

Roy sehari-hari hanya diberi makan sekali berupa biskuit sereal dan jus. Dia juga punya tanggung jawab baru, yakni membersihkan rumah selama 18 jam sehari.

Tak kuat dengan segala tekanan yang ada, Roy pun memutuskan kabur setelah bertahan 9 bulan di rumah mertua. Diceritakan jika Roy juga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Saat ini Roy Singh tinggal di Manchester dan mulai bangkit. Dia sudah bisa menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi drag queen.

Bagi Roy, pengalaman masa lalu itu membuatnya sering berteriak pada malam hari dan berkata pada dirinya sendiri bahwa dia bukan wanita. Pernikahan sesama jenis ternyata tidak seindah yang dia bayangkan sebelumnya. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS