Foto Meghan Markle Dikomentari Negatif, Ini Tindakan Kerajaan Inggris

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Foto Meghan Markle Dikomentari Negatif, Ini Tindakan Kerajaan Inggris
Komentar negatif tentang Megan Markle akan diminta pertanggungjawabkan oleh Kerajaan Inggris. (Instagram)

Apa tindakan Kerajaan Inggris foto Meghan Markle dikomentari negatif?

Suara.com - Foto Meghan Markle Dikomentari Negatif, Ini Tindakan Kerajaan Inggris.

Beberapa pekan lalu, pihak Kerajaan Inggris mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan peringatan larangan berkomentar keji di media sosial.

Hal itu didasari berkat maraknya komentar jahat yang mengarah pelecehan secara verbal kepada dua anggota Kerajaan Inggris yaitu Meghan Markle dan Kate Middleton di akun media sosial.

Diyakini bahwa ada satu foto yang tiba-tiba saja menarik gelombang komentar negatif, dan foto tersebut adalah foto dari Meghan Markle yang diunggah akun Instagram sebuah perusahaan media pada Desember 2018 lalu.

Kembali pada bulan Desember lalu, Meghan Markle tampil secara mengejutkan di acara British Fashion Awards. Ia datang mengenakan gaun hitam Givenchy satu bahu.

Meghan naik ke atas panggung untuk mempersembahkan penghargaan kepada desainer gaun pengantin, Claire Waight Keller.

Saat itu, Meghan nampak beberapa kali menyentuh bagian perutnya yang sudah menonjol karena hamil muda.

Setelah foto tersebut dibagikan di akun media sosial Hello magazine, foto tersebut langsung disambut ratusan komentar kejam.

Banyak pengguna media sosial mengecam Meghan dan mengolok-oloknya karena terlalu sering menyentuh tonjolan di bagian perut.

Bukan hanya Meghan yang menjadi target ancaman dan komentar keji, banyak dari komentar juga diarahkan ke Duchess of Cambridge, Kate.

Karena itu juga, Istana Inggris mengeluarkan pedoman bermain media sosial yang isinya soal apa dan bagaimana komentar yang harus dipertanggungjawabkan. 

"Komentar agar tidak mengandung spam, memfitnah orang lain, menipu orang lain, tidak senonoh, menyinggung, mengancam, kasar, membenci, mengobarkan atau mempromosikan materi atau kekerasan yang eksplisit secara seksual atau mempromosikan diskriminasi berdasarkan ras, jenis kelamin, agama, kebangsaan, cacat, orientasi seksual atau usia." Dilansir dari Mirror. 

Jadi jangan coba-coba nyinyiri Meghan Markle di media sosial, karena Anda harus siap-siap mempertanggungjawabkannya pada Kerajaan Inggris. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS