Lebih Dekat dengan Kain Adati dalam Pameran Adiwastra Nusantara 2019

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Lebih Dekat dengan Kain Adati dalam Pameran Adiwastra Nusantara 2019
Pameran Kain Adati dalam gelaran Adiwastra Nusantara akan digelar ke-12 kalinya pada 20-24 Maret 2019 di JCC. [Suara.com/Risna Halidi]

Kain Adati dalam Pameran Adiwastra Nusantara 2019 digelar di JCC, kapan?

Suara.com - Lebih Dekat dengan Kain Adati dalam Adiwastra Nusantara 2019.

Pameran kain adati terbesar di Indonesia, Adiwastra Nusantara kembali bakal diselenggarakan untuk yang ke-12 kalinya pada 20-24 Maret 2019.

Pameran ini digagas oleh para pencinta dan pegiat kain adati Nusantara yang dimotori Edith Ratna Soeryosoeyarso.

Pameran Adiwastra Nusantara 2019 akan mengusung tema "Wastra Adati Generasi Digital" di mana pencinta kain adati tak hanya datang dari kaum tua, tetapi juga milenial. 

Kecenderungan ini juga, membuat pemasaran dan penjualan kain adati perkembang pesat secara digital.

"Targetnya supaya pasar luar lebih melihat bagaimana Indonesia kaya dengan karya dan generasi kita melihat warisan luhur beranegka ragam yang membanggakan," kata ketua pelaksana, Yantie Airlangga, saat pelaksanaa konferensi pers di Ruang Garuda, Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu, (13/3/2019).

Akan ada 400 peserta yang terdiri dari UKM dan perajin wastra di lokasi pameran seluas 12.000 m2 Balai Sidang Jakarta Convention Center Jakarta.

Beberapa acara lain yang akan diselenggarakan selama pameran adalah lomba selendang Indonesia, peragaan busana, talkshow, demo dan workshop serta peluncuran dan bedah buku bertema wastra. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS