Thai I Love You, Citarasa Asam Pedas Pemanja Lidah

Vania Rossa | Risna Halidi
Thai I Love You, Citarasa Asam Pedas Pemanja Lidah
Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)

Buat para pecinta makanan Thailand, merapat ke sini yuk!

Suara.com - Asam pedas merupakan citarasa paling identik dari masakan khas Negeri Gajah Putih, Thailand. Dikenal dengan istilah Thai Food, makanan Thailand sendiri memiliki banyak penggemar berat di Indonesia. Dan jika kamu salah satunya, maka tak ada salahnya untuk mencoba merapat ke restoran Thai I Love You yang terletak di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Menurut Group Marcomm Manager Thai I Love You, Fredericka Rendy, restorannya selalu berkomitmen menawarkan citarasa otentik Thai Food ke Jakarta. "Yang membedakan dengan restoran Thailand lain, di sini memiliki rasa yang kuat, seperti ditonjok," ucap Frederica saat ditemui di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Suara.com kemudian berkesempatan mencicipi beberapa menu khas Thailand seperti Tom Yum, Pad Thai, hingga penganan populer, Mango Sticky Rice.

Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)
Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)

Menu Tom Yam Goong yang legendaris, Tom Yam, terkenal memiliki citarasa khas kuah asam pedas yang segar. Bumbunya yang kaya rempah akan memanjakan lidah para penggemar masakan berbumbu kuat. Tom Yam Goong sendiri merupakan Tom Yum seafood berisikan kerang dan udang segar yang lezat. Satu porsi Tom Yum Goong dipatok dengan harga Rp 59.500.

Kalau kamu ingin menu yang lebih menonjok di lidah, coba Thailand Pla Neung Manaow. Terdengar asing? Bagaimana kalau diterjemahkan sebagai cumi yang dimasak kukus dengan kuah lemon dan saus cabai.

Rasanya luar biasa menonjok di lidah. Perpaduan antara tekstur cumi yang kenyal di mulut dan kuahnya yang super pedas tapi juga asam, seketika akan membuat penikmatnya melek atau bahkan terbelalak.

Terdengar kuat dan ektrim, tapi sebenarnya ini merupakan salah satu menu andalan di sana yang patut dicoba. Satu porsi Pla Neung Manaow dipatok dengan harga Rp 135.500.

Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)
Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)

Ada juga menu Khao ob Mapraow Onn. Menu tersebut bisa diterjemahkan sebagai nasi goreng yang disajikan di cangkang kelapa lengkap dengan daging kelapa di dalamnya. Rasanya? Super gurih dan dijamin bikin ketagihan!

Kalau nama-nama menu tersebut terlalu asing buat kamu, tak ada salahnya memesan Pad Thai atau kwetiau khas Thailand yang fenomenal itu.

Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)
Thai I Love You. (Suara.com/Risna Halidi)

Jangan lupa untuk mengaduk semua bumbu dan compliment di piring Pad Thai, dan simsalabim, itu akan menjadi salah satu menu favoritmu! Satu porsi Pad Thai dipatok hanya dengan harga Rp 55.500.

Untuk hidangan penutup, coba pesan penganan populer Thailand yang tak lain dan tak bukan, Mango Sticky Rice. kalau yang ini, rasanya tidak pedas manis.

Mango Sticky Rice merupakan perpaduan antara mangga dan ketan ala Thailand memiliki citarasa gurih, manis dan segar berkat buah mangganya yang matang sempurna.

Restoran Thai I Love You sendiri buka setiap hari mengikuti jam operasional Mal Kelapa Gading, yaitu dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Jadi kalau rindu makanan Thailand, tak ada salahnya datang ke gerai ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS