Minder dengan Tubuhnya, Penyanyi Ini Pernah Sedot Lemak di Usia 12 Tahun

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Minder dengan Tubuhnya, Penyanyi Ini Pernah Sedot Lemak di Usia 12 Tahun
Sam Smith

Masalah tentang bobot tubuh tak hanya bikin galau perempuan, tapi juga kaum lelaki.

Suara.com - Rasa minder akibat bobot tubuh yang berlebih tak hanya dialami oleh perempuan. Lelaki juga bisa minder karena bentuk tubuh yang tak ideal. Bahkan, baru-baru ini penyanyi yang namanya tengah melambung, Sam Smith, mengaku dirinya pernah melakukan sedor lemak di usianya yang masih sangat muda, yakni 12 tahun!

Dalam sebuah wawancara baru dengan Jameela Jamil, Sam Smith membuka tentang perjuangannya seumur hidup dengan citra tubuh hingga ia harus memutuskan melakukan langkah tersebut.

Dilansir dari Womens Health Magz, lelaki yang kini berusia 26 tahun ini memiliki kesempatan untuk berbicara tentang sesuatu yang sering diabaikan, yakni masalah citra tubuh pada lelaki.

"Saya belum menemukan banyak lelaki yang membicarakan hal ini. Bahkan melakukan obrolan ini terasa aneh, karena kalian tidak membicarakan hal ini dalam skala besar," ungkap pelantun "Stay With Me" ini.

"Masalah citra tubuh dimulai bahkan sejak saya bisa mengingat, seperti sejak saya masih bayi, tetapi masa pra-remaja adalah ketika saya paling sadar diri. Ketika saya masih kecil, saya gemuk," kata Sam.

"Ketika saya berusia 11 tahun, saya pergi ke dokter. Saya sangat sadar bahwa itu memengaruhi suasana hati saya setiap hari," ujar dia.

Segera setelah itu, Sam melakukan sedot lemak di dadanya pada usia 12 tahun.

"Pada waktu itu saya pikir saya sangat senang tentang itu," kata Sam, tetapi ternyata prosedur itu tidak memiliki efek yang bertahan lama.

"Saya pikir saya menambah berat badan dalam dua minggu karena saya belum tahu hubungan saya dengan makanan, jadi itu tidak benar-benar mengubah apa pun. Tapi, menjadi anak 12 tahun dan sudah pernah sedot lemak di dada adalah hal yang cukup besar," ungkapnya.

Kemudian dalam wawancara itu, Sam mengatakan masalah citra tubuhnya tidak berakhir di masa kanak-kanak saja, tapi juga sampai saat ini.

"Itu adalah dasar dari semua kesedihanku. Secara harfiah, semua yang pernah aku sedihi adalah berat badanku. Aku berjuang dengan itu setiap hari," lanjut dia.

"Waktu dulu, jika saya melakukan pemotretan dengan begitu banyak t-shirt, itu menandakan saya menahan lapar selama berminggu-minggu sebelumnya," kata Sam lagi.

Tapi, kini Sam bertekad untuk melawan itu semua. Dia memutuskan untuk kembali punya kuasa atas tubuhnya. Dia memposting tekadnya tersebut di Instagram dan mengatakan, "Aku akan selalu berperang dengan cermin berdarah ini, tetapi pemotretan ini dan hari ini adalah langkah yang benar yang diarahkan untukku," tutup dia.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS