Pakai Dress Putih ke Pernikahan, Perempuan Ini Dihujat Netizen! Kok Bisa?

Ade Indra Kusuma
Pakai Dress Putih ke Pernikahan, Perempuan Ini Dihujat Netizen! Kok Bisa?
Ilustrasi dress putih [shutterstock]

Tentu ini menjadi pro kontra netizen.

Suara.com - Pakai Dress Putih ke Pesta Pernikahan, Perempuan Ini Malah Dihujat Netizen! Kok Bisa?

Sudah semestinya jika Anda diundang ke pesta pernikahan, Anda pasti akan berusaha tampil keren, sopan dan sesuai dress code jika diminta.

Namun, tidak dengan tamu pernikahan yang satu ini. Pakaiannya terbilang sopan, namun ia disebut melanggar peraturan atau norma setempat. Wah, apa tuh?

Dilansir Mirror, ada aturan kuno di mana mengenakan gaun putih saat menghadiri pernikahan seseorang itu perlu dihindari. Sebab gaun putih semestinya dipakai oleh pengantin wanita.

Nah, wanita berikut membagikan foto gaun yang dikenakannya ke acara pernikahan baru-baru ini. Dengan cepat netizen pun menghujatnya.

Dress putih yang dihujat netizen saat datang ke pernikahan [dailymail]
Dress putih yang dihujat netizen saat datang ke pernikahan [dailymail]

Wanita itu menulis, "Saya memiliki pernikahan untuk dihadiri dan jatuh cinta dengan gaun yang sangat bagus tapi berwarna putih. Itu juga dijual seharga 89 dolar AS (Rp 1,2 juta) dengan diskon 20 persen lagi,"

Dihujat netizen
Dihujat netizen

Netizen dengan cepat menghujaninya kritik dan komentar, "Putih adalah untuk pengantin wanita. Gadis-gadis sangat aneh tentang membiarkan wanita lain bersinar ketika hari mereka. Pilih saja warna yang berbeda," tulis salah satu netizen.

"Cukup jelas bahwa ini tidak sopan," ungkap yang lain.

"Aku tidak akan peduli jika seseorang mengenakan pakaian putih untuk pernikahanku, tetapi orang lain mungkin menganggapnya kasar," ujar netizen lain yang mendukung wanita anonim itu.

Bagaimana menurutmu? Apakah pantas tamu pernikahan mengenakan gaun putih yang semestinya menjadi jatah si pengantin wanita? [Dewiku/Yasinta Rahmawati]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS