Hibur Orang, Kakek Ini Jalani Hidup Jadi Harimau Bergaya Nyentrik

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Hibur Orang, Kakek Ini Jalani Hidup Jadi Harimau Bergaya Nyentrik
Kakek bergaya nyentrik ala harimau karena bosan. (Instagram/@mikim327)

Kakek ini jalani hidup jadi harimau nyentrik, pakai topengnya kemana aja lho.

Suara.com - Hibur Orang, Kakek Ini Jalani Hidup Jadi Harimau Bergaya Nyentrik.

Semua orang memiliki hak untuk menjadi apapun ketika mereka dewasa. Tapi seorang lelaki asal Tokyo, Jepang, memilih untuk menjadi harimau jalanan.

Dia adalah Yoshiro Harada, seorang kurir koran di Negeri Matahati Terbit tersebut. Menginjak usia 24 tahun, Harada memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya sebagai harimau dan mengubah nama menjadi Shinjuku Tiger.

Hari ini ia menginjak usia 69 dan telah dianggap sebagai legenda hidup di distrik bisnis tersebut.

Harada lahir di Prefektur Nagano dan pindah ke Tokyo pada tahun 1967 untuk mengenyam bangku kuliah di Universitas Daito Bunka.

Harada kemudian bekerja sebagai kurir surat kabar. Ia lalu memutuskan untuk keluar dari universitas dan mendedikasikan hidupnya sebagai kurir.

Tapi Harada mengapa lupa alasan mengapa ia benar-benar memutuskan untuk putus sekolah. Dengan alasan yang sama, Harada juga lupa awal mula ia memutuskan jadi harimau.

Kata Harada, suatu hari di tahun 1972 ia menghadiri acara festival kuil di Kabukich, sebuah distrik hiburan di Shinjuku.

Harada kemudian melewati deretan toko di sana dan melihat sebuah toko menjual topeng macan plastik berwarna-warni.

Saat itulah ia tersadar dan memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya sebagai harimau.

Yoshiro Harada langsung membeli sekitar 30 topeng harimau dari toko sebagai cadangan.

Sejak hari itu pada tahun 1972, Harada mengenakan topeng harimau setiap hari, baik di tempat kerja, saat mengantar surat kabar hingga ketika waktu luangnya.

Hingga kini Harada telah mengenakan topeng plastik dan menjadi Shinjuku Tiger selama 45 tahun lalu.

Dalam beberapa wawancara, Harada mengatakan bahwa dirinya bertindak berdasarkan insting. Di lain waktu, ia mengaku hanya ingin membuat orang lain tersenyum.

"Semua keputusan saya berdasarkan insting. Karena dalam hati saya, saya adalah harimau hutan," kata Harada dalam satu kesempatan wawancara di Odditycentral.

Terlepas dari penampilan topeng plastiknya yang ikonik, Harada atau si Shinjuku Tiger juga menarik perhatian karena mengenakan wig merah jambu yang mencolok, pakaian eksentrik, serta membawa lusinan boneka mainan sambil menjalankan tugas sebagai pengiriman surat kabar.

Kakek bergaya nyentrik ini mengungkapkan bahwa ia masih memiliki sekitar 10 dari 30 topeng harimau yang ia beli 45 tahun lalu. Hal tersebut, katanya, cukup untuk bisa dipakai sampai hari kematiannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS