Maudy Koesnaedi Dukung Ibu-Ibu Jadi Mompreneur

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Maudy Koesnaedi Dukung Ibu-Ibu Jadi Mompreneur
Maudy Koesnaedi [Suara.com/Risna]

Maudy Koesnaedi senang karena ikut serta dalam pemberdayaan peran perempuan khususnya ibu rumah tangga.

Suara.com - Maudy Koesnaedi Dukung Ibu-ibu Jadi Mompreuner

Aktris Maudy Koesnaedi sudah lama bergelut di dunia layar lebar. Tapi beberapa tahun terakhir, ia juga disibukkan dengan tugas di balik layar sebagai produser teater.

Tugas baru tersebut tersebut, kata Maudy, merupakan salah satu bentuk pemberdayaan peran perempuan khususnya ibu rumah tangga seperti dirinya.

"Ini salah satu bentuk pemberdayaan ibu rumah tangga," kata Maudy saat ditemui dalam acara Duta Kebaikan AQUA Home Services (AHS), Selasa, (23/4/2019).

Lewat semangat pemberdayaan yang sama, Maudy menyempatkan diri untuk ikut serta berkumpul dan bertukar pikiran dengan para ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan AHS.

"Di sini saya mendapat inspirasi kalau mereka ibu-ibu rumah tangga itu berkesempatan untuk menambah penghasilan, bisa membagi waktu dengan fleksibel, bagaimana mereka memberdayakan dirinya membantu keuangan dan ekonomi keluarga," tambah perempuan yang berperan dalam film berjudul Si Doel The Movie tersebut.

AHS sendiri merupakan program yang diluncurkan pada 2008 oleh Danone-Aqua untuk memberdayakan perempuan dengan cara menjadi model distributor mikro produk air mineral tersebut.

Hingga kini, program ersebut telah membantu lebih dari 7.300 anggota, yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga, dari 18 provinsi di seluruh Indonesia.

"Kami merasa senang dan bangga bisa membantu bisnis ibu-ibu yang berasal dari seluruh Indonesia melalui program kami. Dengan menjadi anggota AHS atau Ibu AHS, ibu rumah tangga dapat membantu keluarga mereka dengan memberikan penghasilan lebih," kata Vice President Sales Operation PT. Tirta Investama, Eva Lusiana dalam acara yang sama.

Di lain sisi, Maudy ikut mengapresiasi pihak-pihak swasta yang menyediakan peluang bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan sekaligus tetap mengelola keluarga dengan baik.

"Program seperti ini telah menyediakan peluang bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan dengan jam kerja yang sangat fleksibel," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS