Sederet Plus Minus Menjadi Ibu Milenial dan Ibu-Ibu Zaman Dulu

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Sederet Plus Minus Menjadi Ibu Milenial dan Ibu-Ibu Zaman Dulu
Ilustrasi ibu milenial

Milenials Mom kini paling suka mencari informasi secara online.

Suara.com - Sederet Plus Minus Menjadi Ibu Milenial dan ibu-ibu Zaman Dulu.

Generasi milenial, yang dikenal sebagai orang-orang yang lahir antara tahun 1990-an hingga awal 2000-an kini mulai menginjak fase menjadi orangtua

Menurut Head of Content Mamapedia, Cindy Charlotta, ibu milenial kini memiliki ciri yang jauh berbeda dari generasi ibu sebelumnya, dan hal itu mempengaruhi mereka dalam mengurus juga mendidik anak-anak mereka.

"Milenials Mom itu yang paling utama adalah selalu mencari informasi secara online. Mereka cenderung tidak percaya atau insecure dengan lingkungan sekitar mereka," jelas Cindy dalam talkshow di Children Baby & Maternity Expo 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (27/3/2019)..

"Karena itu banyak dari mereka yang lebih percaya teknologi, dibandingkan dengan ibunya, mertuanya, atau orang lain di sekitarnya karena ada rasa insecure dalam diri mereka," tambah Cindy.

Selain itu, karena ibu milenial ini identik dengan teknologi dan internet, ibu milenial juga sangat suka mereview barang secara online, mulai dari mainan, baju hingga produk bayi dan anak-anak mereka lainnya.

Kebiasaan itu disebut Cindy juga sebagai 'Kid Narcissistic'. Dimana Mereka tak ragu memamerkan perkembangan gaya asuh, hingga hal lain yang berhubungan dengan anak-anak mereka ke media sosial.

"Apapun serba anak. Nggak heran millenial mom di Indonesia punya daya beli yang tinggi untuk produk mom dan baby. Mereka suka mencoba, mungkin dampak negatifnya jadi boros, jadi konsumtif sekali. Suka beli barang yang fungsinya sama. Kaya breast pump bisa punya tiga dari berbagai merk," ungkapnya.

Namun, ada hal positif yang bisa diambil dari tindakan seperti itu. Milenial mom menjadi dikenal sebagai seseorang yang multitasking dan produktif. Mereka bisa bekerja, mengurus anak, dan mengurus rumah tangga dalam satu waktu yang jarang ditemukan pada generasi sebelumnya, yang cenderung hanya mengurus anak saja di rumah.

Tak heran, kini ibu milenial banyak yang keluar dari pekerjaan mereka dan memiliki bisnis sendiri di rumah, karena waktu kerja yang lebih fleksibel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS