Pameran Kerajinan INACRAFT 2019 Resmi Dibuka, Yuk Berburu Produk Lokal

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Pameran Kerajinan INACRAFT 2019 Resmi Dibuka, Yuk Berburu Produk Lokal
Pembukaan INACRAFT 2019, Rabu (24/4/2019) di JCC, Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Yuk berburu produk lokal di pameran kerajinan INACRAFT 2019, udah dibuka hari ini lho.

Suara.com - Pameran Kerajinan INACRAFT 2019 Resmi Dibuka, Yuk Berburu Produk Lokal.

Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) kembali diselenggarakan ke 21 kalinya. Event yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ini dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 24-28 April 2019.

Di tahun ini, INACRAFT 2019 mengangkat kesenian dan kebudayaan serta produk kerajinan unggulan dari Betawi, yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai ikon pameran dengan tema "Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities".

Selain menampilkan produk kerajinan Provinsi DKI Jakarta sebagai main icon dan ambience pameran, penampilan seni budaya juga turut memeriahkan suasana selama pameran berlangsung.

Pembukaan INACRAFT 2019, Rabu (24/4/2019) di JCC, Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Pembukaan INACRAFT 2019, Rabu (24/4/2019) di JCC, Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Setiap saya datang ke INACRAFT, saya melihat ajang pameran ini naik kelas dari tahun ke tahun dan kualitas produk semakin baik. Memang itu yang kita inginkan, agar produk kerajinan Indonesia naik produksinya, desainnya, daya saing dan terus naik pamor," ungkap Jokowi dalam pembukaan INACRAFT 2019, Rabu (24/4/2019) di JCC, Jakarta.

Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Binakreasi ini, diikuti oleh 1.421 peserta dari seluruh pelosok tanah air. Mulai dari perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan.

Dalam pelaksanaan INACRAFT tahun ini, untuk pertama kalinya hadir Paviliun Luar Negeri dari Kerajaan Maroko sebagai Country of Honour. Kehadiran Kerajaan Maroko didukung oleh Maison de l’Artisan Ministry of Tourism, Air Transport, Handicraft and Social Economy Kingdom of Morocco ini menampilkan produk kerajinan unggulan serta penampilan kesenian dan kebudayaan dari Negara Maroko.

Tak hanya itu, beberapa negara sahabat juga ikut menyemarakkan pameran dengan menampilkan produk kerajinan mereka seperti Jepang, Polandia, Pakistan dan Hongkong.

Hal ini menunjukkan kesiapan produk kerajinan lokal anggota ASEPHI bersaing dengan produk-produk negara lain di pameran kerajinan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS