facebook

Menikmati Keindahan Tegallalang Rice Terrace, Sawah Instagramable di Bali

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Menikmati Keindahan Tegallalang Rice Terrace, Sawah Instagramable di Bali
Tegallalang Rice Terrace, Gianyar, Bali, punya banyak spot terbaik yang instagramable untuk berfoto. (Suara.com/Firsta Nodia)

Tegallalang Rice Terrace punya spot terbaik yang instagramable untuk berfoto.

Suara.com - Tak hanya pantai-pantainya yang eksotis, Pulau Dewata, Bali, juga punya banyak destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah memesona, salah satunya Tegallalang Rice Terrace.

Destinasi wisata yang menonjolkan hamparan sawah berundak-undak yang luas ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang mendambakan liburan murah meriah dengan konsep pedesaan.

Berlokasi di Desa Pekraman, Tegallalang, Gianyar, Bali, objek wisata ini tak jauh dari kawasan Ubud. Tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp 10 ribu. Anda yang membawa kendaraan harus memarkirkannya terlebih dulu di area yang disediakan.

Setelah membeli tiket, Anda bisa masuk kawasan Tegallalang dengan menuruni tangga yang berundak-undak. Momen yang tepat untuk mengunjungi wisata alam ini adalah pagi hari, atau sore hari agar panas terik tidak membuat keringat yang bercucuran.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Instagramable untuk Berakhir Pekan di Jakarta

Hamparan sawah di Tegallalang Rice Terrace, Gianyar, Bali. (Suara.com/Firsta Nodia)
Hamparan sawah di Tegallalang Rice Terrace, Gianyar, Bali. (Suara.com/Firsta Nodia)

Di sela kanan dan kiri tangga, Anda bisa menemukan spot foto yang instagramable berlatarkan sawah terasering. Selain itu Anda yang bernyali baja juga bisa mencoba wahana ayunan untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan hanya dengan harga Rp 100 ribu yang bisa ditawar hingga separuhnya.

Berhati-hatilah ketika menyusuri jalanan yang berada di sisi jurang. Mendapatkan foto terbaik sah-sah saja dilakukan, tapi tetap menomorsatukan keselamatan ya.

Berdasarkan pengamatan Suara.com pengunjung destinasi wisata ini lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Mereka tampak sangat antusias berfoto dengan latar belakang hamparan sawah.

Pengunjuing di tengah hamparan sawah di Tegallalang Rice Terrace, Gianyar, Bali. (Suara.com/Firsta Nodia)
Pengunjuing di tengah hamparan sawah di Tegallalang Rice Terrace, Gianyar, Bali. (Suara.com/Firsta Nodia)

Beberapa sudut sawah dikemas agar tampak instagramable. Anda yang ingin berfoto di spot-spot foto ini harus kembali merogoh kocek mulai dari Rp 10-20 ribu.

Angin semilir yang bertiup sepoi-sepoi, gemericik air sawah dan aneka pepohonan rindang begitu menyejukkan mata. Rasanya seperti berada di surga dunia.

Baca Juga: Destinasi Wisata Instagramable Jadi Tren di 2019

Selesai berfoto, Anda harus kembali menaiki anak tangga untuk menuju tangga keluar. Tangga yang begitu curam kerap kali membuat napas terseol-seol. Namun jangan khawatir karena menuju pintu keluar Tegallalang Rice Terrace banyak kafe yang menjual aneka minuman segar seperti es kelapa, jus, gelato.

Komentar