facebook

Ke Bali Saat Bulan Ramadan, Ini 4 Rekomendasi Tempat Bukber yang Seru

Vania Rossa | Firsta Nodia
Ke Bali Saat Bulan Ramadan, Ini 4 Rekomendasi Tempat Bukber yang Seru
Tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Bulan Ramadan lagi ada di Bali? Ini rekomendasi tempat bukber halal dan enak.

Suara.com - Bali memang tak pernah sepi dari wisatawan. Bahkan bulan Ramadan sekalipun bukan halangan bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bali.

Nah, bagi Anda yang sedang liburan di Bali selama Ramadan ini, tak perlu khawatir mencari tempat bukber yang seru. Ada beberapa resto yang menyajikan makanan halal. Berikut referensi yang bisa kamu coba!

1. Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani
Jika Anda berlibur di daerah Kintamani, Grand Puncak Sari Restaurant bisa jadi pilihan Anda untuk ngabuburit sekaligus berbuka puasa dengan pemandangan Gunung Batur yang eksotis. Ya, resto berkonsep buffet ini memang menghadap langsung ke gunung Batur.

Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Menunya pun beragam dengan jaminan halal karena sudah mengantongi sertifikat halal MUI No. 081600020000408. Berdasarkan pengamatan Suara.com beberapa waktu lalu ketika mengunjungi Grand Puncak Sari Restaurant, Kintamani, Bali, ada beberapa menu yang disajikan seperti salad, sup jagung, sup tomat dan roti, nasi putih, nasi goreng, capcay, mie goreng, ayam goreng, sate lilit, sate ayam, gado-gado, gorengan, ikan goreng saus asam manis, ayam saus asam manis, dan beef stroganoff.

Baca Juga: 3 Warung Gudeg Enak untuk Tempat Bukber di Jakarta

Nah karena berkonsep buffet atau makan sepuasnya, Anda akan dikenai harga paket ketika makan di tempat ini. Untuk satu orang akan dikenai biaya Rp 130 ribu dengan jaminan makan sepuasnya sampai kenyang.

2. Warung Be Pasih, Denpasar
Bagi Anda yang ingin menjajal menu khas Bali seperti ikan bakar, bebek betutu, bebek goreng, dan sup ikan, tak ada salahnya menjadikan Warung Be Pasih ini sebagai tempat bukber ketika berada di Bali.

Warung Be Pasih, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Warung Be Pasih, tempat bukber seru di Bali. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Area resto dibuat terbuka dengan halaman luas yang diteduhi pohon. Meski tak berada di lokasi yang strategis alias harus masuk ke dalam komplek perumahan, citarasa dari santapan yang disajikan Warung Be Pasih patut diacungi jempol.

Be Pasih yang berarti ikan laut memang menjadi menu utama yang disajikan resto ini. Namun Anda bisa mencoba menu lainnya, seperti saya yang mencoba Bebek Goreng. Semua menu yang Anda pesan akan didampingi dengan pelecing kangkung, kacang goreng, dan sambal.

Untuk minumannya, segelas es Andaluman maupun es Lemon Sereh bisa membantu membasahi tenggorokan yang kering selama berpuasa. Untuk menu makanannya sendiri dibanderol mulai Rp 12 ribu sampai Rp 40 ribu saja.

Baca Juga: 3 Rumah Makan Padang Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

3. Nook, Kuta
Bagi Anda yang ingin bukber dengan suasana tak biasa, cobalah mengunjungi Nook yang berlokasi di Jalan Umalas 1 Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Resto instagramble yang menyajikan pemandangan sawah ini didominasi oleh ornamen kayu baik dari meja dan kursi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar