3 Warung Gudeg Enak untuk Tempat Bukber di Jakarta

Pebriansyah Ariefana
3 Warung Gudeg Enak untuk Tempat Bukber di Jakarta
(Instagram Nusantara Food Adventure)

Siapa tahu, kamu berniat berniat makan Nasi Gudeg di waktu buka puasa.

Suara.com - Warung gudeg enak untuk tempat bukber di Jakarta. Lebaran masih lama, tapi kamu sudah kangen kampung.

Buat yang tinggal di Yogyakarta, pasti udah nggak sabar buat mencicipi nasi gudeg. Makanan khas Jawa yang diolah dari campuran nangka dan santan yang selalu menjadi salah satu makanan yang wajib diburu.

Sekarang, kamu nggak perlu lagi nungguin lebaran buat makan Nasi Gudeg yang rasanya gurih sekaligus manis di lidah. Karena kami punya 3 rekomendasi tempat untuk kamu yang kangen dengan masakah khas Yogyakarta yang satu ini tempat bukber di Jakarta. Siapa tahu, kamu berniat berniat makan Nasi Gudeg di waktu buka puasa.

Berikut tempat-tempatnya :

Gudeg Kandjeng

Gudeg Kandjeng adalah tempat makan gudeg di Jakarta yang paling banyak peminatnya. Lokasinya yang strategis membuat rumah makan gudeg ini selalu penuh dan menjadi favorit warga Jakarta.

Restoran Gudeg Kandjeng berada di Jalan Hang Tuah Nomor 10 Bulungan, Jakarta Selatan. Beroperaso setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Gudeg Kandjeng ini memiliki desain restoran yang Jawa banget! Jadi, siapapun yang makan Nasi Gudeg di sini, mereka benar-benar akan dibuat seperti berada di Yogya.

Gudeg Kandjeng terkenal bukan hanya karena lokasinya yang strategis, tapi rasa yang dimodifikasi menjadi rasa yang lebih familiar untuk warga Non-Jawa. Rasa yang ditawarkan Gudeg Kandjeng ini tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu pedas. Selain Gudeg, restoran ini juga menyajikan Nasi Liwet.

Kamu bisa mendapat seporsi Nasi Gudeg di Gudeg Kanjeng ini dengan harga Rp 40.000

Gudeg Pejompongan

Kalau di Jakarta Selatan ada Gudeg Kandjeng, maka di Jakarta Pusat ada Gudeg Pejompongan. Gudeg ini telah ada sejak lama sehingga tak heran jika sekarang Gudeg Pejompongan memiliki banyak pengunjung.

Gudeg Pejompongan terkenal dengan Gudegnya yang basah, kecrek yang lezat dan tidak alot sama sekali. Jika dibandingkan dengan Gudeg Kadjeng, Gudeg Pejompongan ini terbilang lebih terjangkau. Hanya dengan Rp 30.000, kamu sudah bisa mencicipi seporsi Gudeg khas Yogyakarta ini yang cukup untuk dua orang.

Gudeg Pejompongan berada di kawasan Bendungan Hilir Jakarta Pusat. Rumah Makan Gudeg ini dibuka dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Gudeg Bu Tjitro

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gudeg Bu Tjitro? Pembuatnya berhasil menciptakan inovasi gudeg kaleng tanpa mengurangi sedikit pun cita rasanya. Gudeg Bu Tjitro sudah terkenal sejak tahun 1925. Tidak heran jika penggemar Gudeg Bu Tjitro pun beragam. Dari mulai warga lokal Jawa, warga luar pulau maupun turis asing.

Kedai Gudeg Bu Tjitro berlokasi di beberapa titik di Jakarta. Salah satunya di kwasan Pondok Bambu, Jakarta. Untuk ukuran Gudeg yang sudah begitu terkenal, harga yang ditawarkan kedai Gudek Bu Tjitro sungguh ekomis Untuk paket Gudeg komplit, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 30.000 saja.

Kedai Gudeg Bu Tjitro ini buka setiap Senin sampai Sabtu dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB. (Uput)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS