Curhat Pencinta Anime, Bonekanya Diculik Burung Liar saat ke Pantai

Tinwarotul Fatonah | Amertiya Saraswati
Curhat Pencinta Anime, Bonekanya Diculik Burung Liar saat ke Pantai
Ilustrasi boneka. (Shutterstock)

Katanya, boneka itu sudah bersamanya selama 20 tahun.

Suara.com - Sebagai negara yang dikenal dengan kualitas anime-nya, tidak heran jika Jepang memiliki banyak otaku atau penggemar berat anime.

Bahkan, keberadaan komunitas otaku sebagai tempat berbagi cerita dan foto-foto karakter anime kesayangan pun bukan hal yang asing lagi.

Baru-baru ini, sebuah cerita sedih dari seorang otaku yang pergi traveling bersama boneka kesayangannya pun menyebar di komunitas otaku Jepang.

Dilansir dari Sora News 24, para otaku di Jepang rupanya punya aktivitas yang bernama doru tabi atau "doll journey". Lewat aktivitas ini, para penggemar anime akan mengajak boneka kesayangan mereka untuk jalan-jalan.

Salah satunya adalah otaku yang punya boneka bernama Sakura-chan dan tengah mengajaknya kencan ke sebuah pantai di Enoshima, Prefektur Kanagawa.

Curhat otaku bonekanya diculik burung elang (twitter.com/izumichobits)
Curhat otaku bonekanya diculik burung elang (twitter.com/izumichobits)

Diceritakan, pemilik Sakura-chan ini sempat mengunjungi kafe Hello Kitty dengan bonekanya sebelum menikmati pantai.

Namun, bukannya berakhir foto-foto bahagia, otaku malang ini malah harus melihat bonekanya disambar elang dan dibawa pergi. Duh.

Kisah ini pun lekas menyebar lewat cuitan akun @izumichobits di Twitter, yang menyatakan bahwa dirinya adalah teman pemilik Sakura-chan sekaligus sesama anggota komunitas otaku.

Lewat cuitannya, @izumichobits menulis, "Tolong sebarkan. Temanku sudah menyayangi boneka Sakura-chan selama lebih dari 20 tahun, menyayanginya sebagai keluarga. Jika ada yang punya informasi soal keberadaannya, tolong hubungi aku, dan jika kau menemukannya tolong berikan ke polisi agar diamankan."

Perlu diketahui, pesisir pantai di prefektur Kanagawa memang merupakan habitat elang. Burung-burung liar ini juga dilaporkan kerap mencuri makanan milik para turis.

Curhat otaku bonekanya diculik burung elang (twitter.com/izumichobits)
Curhat otaku bonekanya diculik burung elang (twitter.com/izumichobits)

Menanggapi cuitan tersebut, banyak teman sesama otaku pun yang memberikan tanggapan.

"Aku baru saja jalan-jalan di pantai dari Pulau Enoshima ke Yuigahama, tapi aku tidak melihat tanda-tanda keberadaannya."

"Sebagai penduduk Kanagawa dan otaku boneka, aku tidak bisa duduk diam, jadi aku meretweet cerita ini."

"Sedih melihat apa yang tersisa dari Sakura-chan hanya kaus kaki dan sepatunya."

Walau begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa kemungkinan si pemilik bertemu Sakura-chan amat kecil karena si burung elang sudah membawanya terbang entah ke mana.

Wah, ada-ada saja ya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS