Gara-gara Plastik Belanjaan, Ringgo Agus Rahman Bikin Orang Swiss Antre

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Gara-gara Plastik Belanjaan, Ringgo Agus Rahman Bikin Orang Swiss Antre
Ringgo Agus menceritakan pengalamannya soal kantong plastik saat belanja di sebuah swalayan di Swiss di acara bertajuk Sayonara Kantong Plastik di H.I.S. Travel, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Suara.com/Risna Halidi)

Lucunya pengalaman Ringgo Agus Rahman bikin orang Swiss antre, terungkap di sini.

Suara.com - Gara-gara Plastik Belanjaan, Ringgo Agus Rahman Bikin Orang Swiss Antre

Ada cerita lucu ketika aktor Ringgo Agus Rahman dan keluarganya berlibur ke Swiss. Hadir di acara Sayonara Kantong Plastik di H.I.S. Travel, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Ringgo bercerita mengenai pengalamannya saat berbelanja di sebuah swalayan di Swiss.

Saat sudah berbelanja banyak dan tinggal membayar di kasir, Ringgo Agus dan sang istri, Sabai kebingungan karena kasir tidak memberi plastik untuk barang belanjaannya.

"Pas sudah bayar cuma diliatin doang, disuruh angkat. Angkatnya pakai apa?" Tanya aktor pemeran Abah di Film Keluarga Cemara tersebut.

Ternyata, lanjut Ringgo Agus, toko di sana sudah tidak menyediakan kantong plastik lagi. Hal itu dilakukan untuk alasan lingkungan.

"Sampai akhirnya bini gue nanya, ada yang jualan (kantong belanja) nggak? Ternyata ada, tapi di dalam bukan udah dipersiapin di depan (kasir)," tambahnya.

Akibat ulahnya itu, lelaki bernama lengkap Ringgo Agus Rahman ini membuat pengunjung toko lain antre untuk bayar di kasir. Hal itu sontak membuatnya malu bukan kepalang.

Karena pengalaman tersebut dan atas nama lingkungan, Ringgo Agus dan keluarga mulai membatasi penggunaan kantong plastik terutama saat belanja.

"Kita harus mulai bawa kantong belanjaan sendiri. Tidak semua negara seperti Indonesia yang selalu menyediakan kantong plastik," tutup Ringgo Agus mengungkapkan pengalamannya yang cukup membekas karena membuat orang Swiss antre lama karena ulahnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS