Mercure Serpong Ajak Anak Yatim Membuat Kue Lebaran

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Mercure Serpong Ajak Anak Yatim Membuat Kue Lebaran
Kegiatan social charity di Mercure Serpong. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Mercure Serpong Alam Sutera mengadakan kegiatan sosial Ramadan Berbagi Senyum Bersama Sahabat Yatim Indonesia.

Suara.com - Merayakan bulan suci Ramadan 1440H, Mercure Serpong Alam Sutera mengadakan kegiatan sosial bertajuk Ramadan Berbagi Senyum Bersama Sahabat Yatim Indonesia. Kegiatan social charity ini diisi dengan buka puasa bersama puluhan anak yatim, kegiatan religi seperti mengaji, berdoa bersama, dan juga memberikan program kreatif sebagai salah satu cara ngabuburit asyik dengan kegiatan Do It Yourself (DIY).

Anak-Anak yatim mencoba pengalaman baru, yakni membuat dan menghias kue Lebaran berbahan dasar cokelat yang mudah dibuat, Cereal Snack.

"DIY Cereal Snack merupakan kegiatan kuliner yang bersifat edukasi kepada peserta, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan terampil dalam membuat snack toples yang bisa dibuat kembali untuk dikonsumsi saat hari raya Lebaran," kata Asti selaku Assistant Public Relations Manager di Mercure Serpong Alam Sutera saat ditemui Suara.com, baru-baru ini di Tangerang.

Untuk membuat kue Lebaran sendiri, anak-anak dibekali toples transparan yang diisi dengan paper cake, cokelat leleh, meses warna-warni, dan cereal coco crunch.

Cara membuatnya cukup mudah, paper cake diisi terlebih dahulu dengan coco crunch, kemudian disirami cokelat leleh, dan taburi meses. Diamkan hingga mengeras atau simpan di kulkas agara cepat beku.

Dalam kegitan DIY snack ini, anak-anak sangat gembira bisa membuat cokelat untuk camilan sendiri.

"Berbagi di kala bulan Ramadan sudah menjadi hal yang sangat awam, namun kita ingin memberikan pengalaman yang berbeda ke Sahabat Yatim Indonesia, kita mau setelah mereka pulang mereka juga dapat hal positif dan bisa jadi value untuk mereka, ke depannya skill yang kita kasih bisa menjadi ide kreatif saat menyambut hari Raya Lebaran atau bisa dijual kembali" kata Asti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS