Guys, Ini Cara Jitu Jaga Stamina di Bulan Puasa

Vania Rossa
Guys, Ini Cara Jitu Jaga Stamina di Bulan Puasa
Infuse booster. (Dok. ZAP Clinic)

Karena lelaki pantang terlihat lemas, terutama di hadapan perempuan.

Suara.com - Lemas saat puasa bukan monopoli kaum hawa. Lelaki juga bisa lemas dan tak berenergi saat sedang menjalankan ibadah puasa. Tapi, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan dalam bekerja, ya. Bagaimanapun, aktivitas tidak boleh berhenti selama bulan puasa. Makanya, wajib jaga stamina agar tak keok hanya gara-gara tak makan dan minum selama 13 jam.

Nah, berhubung asupan nutrisi dan vitamin yang biasanya datang dari makanan harus dibatasi di siang hari, Anda perlu memikirkan alternatif penambah stamina agar bisa tetap aktif selama bulan puasa. Istilahnya, pekerjaan kelar, ibadah pun tetap lancar.

Dr. Dara Ayuningtyas, Head of Medical and Training ZAP Clinic, memberi solusi untuk para lelaki agar dapat menjaga stamina di bulan Ramadan. Ini dia:

1. Olahraga
Lagi-lagi, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk libur olahraga. Aktivitas fisik justru dapat membantu mengubah cadangan lemak menjadi energi, sehingga Anda bisa mendapat suntikan energi selama puasa. Tapi, supaya tidak haus, hindari olahraga dengan intensitas tinggi. Lakukanlah olahraga kardio ringan atau latihan beban. Dan, lakukan olahraga sekitar satu jam sebelum buka puasa, agar energi yang terbakar dapat langsung diganti begitu berbuka puasa.

2. Konsumsi lemak baik
Lemak tak perlu dihindari, tapi pastikan lemak yang masuk ke dalam tubuh adalah lemak baik yang dapat membantu menstabilkan hormon leptin alias pengendali rasa lapar. Lemak baik, seperti omega 3, bisa Anda temukan pada makanan laut, minyak ikan, kacang-kacangan, atau minyak zaitun. Pastikan si lemak baik ini hadir di menu sahur Anda, ya.

3. Infuse booster
Infuse booster atau injeksi vitamin menjadi perawatan yang umum dilakukan untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Perawatan ini dapat menghilangkan keluhan pegal-pegal, flu, serta mengatasi kondisi tubuh yang kurang sehat. Mirip seperti Anda mengonsumsi vitamin, tapi kali ini dilakukan dengan cara injeksi. Dengan kandungan vitamin yang cukup di dalam tubuh, stamina akan terjaga saat puasa.

Injeksi vitamin ini juga sudah banyak dilakukan oleh para lelaki sebagai alternatif penambah stamina dan menjaga kondisi tubuh. Anda bisa menemukan perawatan Infuse Booster ini di MEN/O/LOGY by ZAP, klinik perawatan khusus lelaki pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Banyak lelaki terlalu sibuk, mereka tidak sempat berolahraga atau luput menjaga asupan makanan selama puasa. Perawatan Infuse Booster dapat menjadi salah satu pilihan untuk membantu menjaga kondisi tubuh, dengan durasi perawatan yang cukup singkat,” kata dr. Dara Ayuningtyas.

Perawatan Infuse Booster dilakukan dengan memasukkan cairan yang mengandung multivitamin melalui injeksi intravena. Cairan multivitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu memelihara daya tahan tubuh serta meningkatkan stamina.

Untuk menjaga stamina lebih maksimal, MEN/O/LOGY by ZAP juga menawarkan perawatan Infuse Booster Premium dengan kandungan vitamin C murni dan campuran multivitamin. Infuse Booster Premium juga dapat membantu memelihara kesehatan kulit dan mencerahkan kulit bila dilakukan secara rutin. Bukan hanya perempuan saja yang boleh melakukan perawatan kulit, kan?

Tak perlu khawatir dengan keamanan perawatan ini. Menurut dr. Dara, seluruh bahan Infuse Booster dan Infuse Booster Premium telah teruji aman untuk tubuh.

Disarankan, perawatan ini dilakukan setelah berbuka puasa, karena akan lebih baik jika perawatan ini diikuti dengan memperbanyak konsumsi air putih.

Anda tertarik? Silakan datang ke klinik pertama MEN/O/LOGY by ZAP yang baru dibuka di Mall Kota Kasablanka Lt UG unit 75, Jakarta Selatan. Perawatan Infuse Booster sendiri ditawarkan dengan biaya Rp 499.000, sementara Infuse Booster Premium Rp 749.000. Dan sebelum perawatan, Anda wajib berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter ZAP Clinic untuk mengetahui indikasi dan kontra indikasi.

Selain Infuse Booster, Anda juga bisa melakukan perawatan lain seperti face treatment berbasis laser, tattoo removal, dan PRP treatment untuk mengatasi kebotakan dan bekas jerawat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS