Kejam tapi Jujur, 3 Alasan Pria Tega Bikin Wanita Tercintanya Patah Hati

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kejam tapi Jujur, 3 Alasan Pria Tega Bikin Wanita Tercintanya Patah Hati
Ilustrasi putus cinta, patah hati. (Shutterstock)

Jika masih cinta, mengapa tega membuat patah hati?

Suara.com - Bagi para wanita, ditinggalkan tanpa alasan yang jelas terasa membingungkan sekaligus menyakitkan. Jika memang Anda adalah wanita tercinta untuknya, mengapa dia pergi dan membuat Anda patah hati?

Sedihnya lagi, pengalaman seperti itu tidak ada terjadi sekali. Anda kembali ditinggalkan walau si pria mengaku masih sayang sehingga putus cinta yang Anda alami terasa tidak masuk akal.

Dilansir dari Your Tango, rupanya ada beberapa alasan yang membuat seorang pria memilih untuk pergi dan tega membuat Anda patah hati. Bahkan, alasan itu bisa muncul saat dia mengaku benar-benar masih mencintai Anda.

1. Anda selalu meminta lebih

Alasan ini mungkin membuat Anda begitu egois di matanya. Namun, jika Anda terus-menerus meminta sesuatu yang lebih dari pasangan, entah itu untuk menjadi lebih baik atau berubah sepenuhnya, Anda bisa saja membuatnya merasa tidak berguna. Dia berpikir tidak akan pernah bisa menjadi seperti yang Anda harapkan karena Anda selalu meminta lebih.

"Aku tidak bisa menjadi seperti apa yang kamu inginnya. Silakan mencari orang lain yang bisa melakukannya." Banyak pria yang memilih pergi dengan alasan ini.

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

2. Anda bertindak seperti ibunya

Jika selama ini Anda terbiasa menyuruh atau menuntun pasangan untuk melakukan berbagai hal dalam hidupnya, tanpa sadar sebenarnya Anda bakal menjelma seperti ibunya. Dengan alasan cinta dan peduli, Anda mengurusi segala kebutuhannya, menyelesaikan masalah yang dia hadapi, dan bakan selalu menanggung biaya kencan kalian.

Bisa jadi dia suka dilayani seperti itu dan mengizinkan Anda melakukan apapun untuk dia layaknya seorang ibu. Sayangnya, hubungan kalian malah bakal terancam. Pada akhirnya, tidak ada pria yang berhasrat dengan ibunya sendiri. 

Patah hati. (Shutterstock)
Patah hati. (Shutterstock)

3. Dia masih kekanakan

Kenyataannya, pikiran dan perilaku dia memang belum dewasa. Dia melakukan apapun sesukanya, termasuk membuat Anda patah hati. Dia hanya peduli pada perasaannya sendiri.

Kita mungkin akan bertemu dengan orang yang salah dan merasakan patah hati hingga beberapa kali. Namun, jika dia memang tidak peduli dengan perasaan Anda dan pergi tanpa alasan, anggap saja dia bukan jodoh terbaik untuk Anda. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS