Cantik Natural, Ini 5 Trik Makeup Flawless di Hari Lebaran

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Cantik Natural, Ini 5 Trik Makeup Flawless di Hari Lebaran
Ilustrasi remaja merias wajah, berm-makeup, dandan. (Shutterstock)

Sudah siap sambut hari lebaran dengan makeup flawless terbaikmu?

Suara.com - Menyambut hari lebaran, tentunya kita juga berpikir bagaimana gaya makeup yang tidak terlalu berlebihan tapi tetap menampilkan kecantikan natural. Memang biasanya kebanyakan wanita akan memilih tampilan flawless dan natural.

Tak hanya itu, padatnya jadwal bersilahturahmi di hari lebaran membuat kita sebaiknya memakai makeup yang bisa tahan seharian. Ini juga akan mempermudahkan kamu agar tidak berulang kali touch up.

Sekarang tak perlu bingung lagi untuk membuat tampilan makeup flawless di hari lebaran. Selain menampilkan gaya makeup yang cantik natural, tentu juga tahan lama seharian. Di bawah ini ada beberapa trik makeup flawless yang perlu kamu tahu.

1. Concealers dan BB Cream

Disarankan untuk mengaplikasikan dua jenis concealer sebelum keluar rumah. Concealer pertama untuk menyamarkan dark circle di bawah mata. Sementara concealer kedua untuk memberikan kesan highlight. Gunakan BB Cream untuk melembapkan dan meratakan warna kulit.

Aplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher. Kemudian jika diperlukan, kamu bisa menambahkan highlighter di berbagai area wajah, seperti tulang papi, dagu, dahi, dan batang hidung agar makeup wajah terlihat lebih flawless.

Ilustrasi alat makeup. (Pexels)
Ilustrasi alat makeup. (Pexels)

2. Blush on

Supaya tampilan makeup terlihat lebih segar secara tidak berlebihan disarankan untuk menggunakan cream blush on. Selain lebih natural, blush on ini lebih mudah diratakan pada wajah.

Aplikasikan blush on tepat di tulang pipi lalu baurkan dengan kuas hingga ke arah garis rambut. Cara mudahnya adalah dengan mengaplikasikan blush on sambil tersenyum.

3. Alis

Rapikan rambut halus pada alis lalu gunakan pensil alis untuk mempertegas alis sehingga tampilan makeup lebih seimbang. Pilih pensil alis dengan warna yang lebih muda dibandingkan warna rambut. Ini akan memberikan kesan awet muda pada wajah.

Remaja meriah wajahnya. (Shutterstock)
Remaja meriah wajahnya. (Shutterstock)

4. Bulu mata

Jika ingin membuat bulu mata lebih lentik, bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu. Biasanya mata orang Ssia cocok untuk menggunakan individual lashes untuk menunjukkan kesan natural.

5. Lipstik natural

Supaya wajah semakin tampak lebih flawless di hari Lebaran, kamu bisa mencoba teknik ombre ketika mengaplikasikan lipstik. Gunakan lipstik berwarna pink muda di seluruh bibir. Setelah itu, pakai lipstik berwarna lebih gelap di bagian tengahnya. Baurkan lipstik dengan menepuk dengan perlahan menggunakan jari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS