Inspiratif, Gelandangan Ini Kembali ke Kampus untuk Menyelesaikan Studi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Inspiratif, Gelandangan Ini Kembali ke Kampus untuk Menyelesaikan Studi
David Carter. (Twitter/@RyanChandler98)

David Carter, si gelandangan itu akan meraih gelar sarjana dalam waktu dekat.

Suara.com - Pria bernama David Carter mulai belajar untuk mendapatkan gelar di The University of Texas di Austin pada tahun 1971, dan hanya memiliki satu semester lagi untuk menyelesaikan studi dan mendapat gelar sarjana. Namun, dia malah menjadi gelandangan setelahnya.

Kala itu, David mengalami kecelakaan saat mabuk dan melukai tangannya sehingga menghancurkan kemampuannya untuk menggambar. Peristiwa itu membawa David kepada kehidupan kecanduan yang membuatnya keluar dari universitas dan akhirnya menjadi gelandangan.

Melansir dari Metro, pria berusia 65 tahun itu akhirnya mendapat keberuntungan setelah bertemu dengan seorang jurnalis, Ryan Chandler. Keduanya bertemu saat David sedang mengemis di luar kampus. Setelah mengobrol, David akhirnya menemukan jalan untuk kembali.

Ryan Chandler pada awalnya mengulik profil David untuk sebuah proyek. Namun setelah mendengar kisah hidup David, Ryan kemudian mengambil langkah lebih jauh untuk menemukan transkrip dan membantu David menyelesaikan gelarnya.

Kisah gelandangan yang masih bersemangat menyelesaikan studi pun ia bagikan pada publik dan menjadi viral di Twitter.

David Carter. (Twitter/@RyanChandler98)
David Carter. (Twitter/@RyanChandler98)

Akhirnya, College of Fine Arts setuju untuk membantu David mengambil gelar sarjana kembali. Dalam cuitannya, Ryan menulis, "Harapan David untuk gelar tergantikan dengan kemelaratan, kecacatan, dan ketergantungan, kombinasi takdir yang meninggalkannya di jalan, sama halnya dengan begitu banyak orang tunawisma lainnya."

Rencananya, David akan memulai kelas minggu ini dan berharap lulus sebelum ulang tahunnya yang ke-67. "Mimpiku adalah menulis novel yang hebat. Saya sudah menulis selama 30 tahun sekarang," kata David.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi (Foto: shutterstock)

"Saya ingin memastikan saya memberikan kontribusi pada anak cucu. Tidak ada yang berutang apapun kepada saya tetapi orang-orang di kampus telah memberkati saya berulang kali. Itu adalah keajaiban, begitu banyak teman baik di kampus ini," terang pria yang tak menyerah dengan pendidikannya meski sempat lama jadi gelandangan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS