Punya Ekspektasi Terlalu Tinggi dalam Hubungan Percintaan? Ini Tandanya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Punya Ekspektasi Terlalu Tinggi dalam Hubungan Percintaan? Ini Tandanya
Ilustrasi pasangan. (Shutterstock)

Kenali tandanya agar tidak kecewa di belakang, ya.

Suara.com - Bukan menjadi rahasia lagi jika mempunyai ekspektasi tinggi biasanya akan terlalu kecewa juga saat hasilnya tidak sesuai harapan. Salah satunya adalah ekspetasi dalam menjalani hubungan. Apa saja tanda ekspektasi terlalu tinggi dalam hubungan percintaan?

Jelas kamu akan merasa kecewa kalau ternyata ekspetasi yang kamu berikan kepada seseorang tak sesuai, apalagi kalau itu pasangan sendiri. So, mulai dari sekarang kamu harus tahu batasan ekspektasi pada pasangan.

Kamu harus tahu dengan siapa kamu menaruh ekspektasi. Sebab kalau enggak, bisa-bisa hubungan kalian bakal cepat berakhir. Lalu, tanda seperti apa yang menunjukkan ekspetasi tinggi di dalam hubungan? Cari tahu di bawah ini, yuk.

1. Berharap hubunganmu bisa mengatasi masalah yang ada

Saat kamu terlalu bergantung pada seseorang untuk memecahkan masalah, kamu tak akan bisa mandiri. Kalau selalu bergantung dengan hubungan yang sedang dijalani, kamu akan membuat diri sendiri kecewa ketika orang lain nggak bisa memenuhi ekspektasimu.

2. Kamu menganggap pasanganmu sempurna

Merasa cukup dengan pasangan adalah hal yang baik. Namun, menganggap pasangan kamu sempurna, secara tidak langsung kamu meninggikan ekspektasimu terhadap pasangan.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay)

Ketika pasanganmu tidak melakukan hal dengan sempurna, kamu akan merasa kecewa karena lagi-lagi itu tidak sesuai ekspetasimu.

3. Kamu selalu ingin menjadi prioritas

Setiap orang pasti sangat ingin dianggap penting oleh pasangan. Namun kalau selalu menuntut diprioritaskan setiap saat, itu merupakan hal yang berlebihan.

Pasanganmu pun mempunyai kesibukan dan kepentingannya sendiri, jadi kamu harus merubah ekspektasimu. Sebab, prioritas akan selalu berubah tergantung kondisi yang sedang dihadapi.

4. Selalu berharap menghabiskan waktu bersama

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang sangat penting. Namun, kamu tidak bisa memaksa pasangan untuk melakukan hal itu.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

Pasanganmu juga butuh me time dan melakukan hal yang ia sukai. Ini bukan berarti dia tidak mencintaimu lagi. Memang kadang seseorang butuh waktu untuk menikmati ruang sendiri.

5. Ingin berkomitmen terlalu cepat

Salah satu tanda ekspektasimu terlalu tinggi di dalam hubungan adalah ingin berkomitmen terlalu cepat. Kalau kamu adalah tipe orang yang ingin serius berhubungan sementara pasangan kamu adalah orang yang santai, kamu mungkin terlalu cepat meminta hal-hal yang serius padanya.

Kamu hanya akan berekspetasi sendiri dan pasangan kamu nggak memikirkan hal yang sama sepertimu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS