Yuk Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Jakarta Fair!

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Yuk Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Jakarta Fair!
Wisata kuliner dari seluruh daerah Nusantara di Jakarta Fair. (Suara.com/Risna Halidi)

Jakarta Fair tak hanya menyajikan wisata belanja, tapi juga wisata kuliner dari Nusantara.

Suara.com - Yuk Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Jakarta Fair!

Event akbar tahunan Jakarta Fair tak hanya menyajikan wisata belanja tetapi juga bisa dijadikan sebagai tempat jelajah kuliner Nusantara.

Terdapat lima titik zona kuliner di antaranya adalah zona Pasar Malam di Pintu masuk I, Pucuk Coolinary di belakang Hall D, Kampung Betawi di Gambir Expo, Food Court Hall E, dan Expo Resto serta Millenial Foods di area open space area.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai stand kuliner aneka rupa seperti Nasi Bali, Coto Makassar, Nasi Kebuli, Baso Malang, Pisang Goreng Pontianak, Gudeg Pandawa, hingga Lele Mbah Marto di area Pucuk Coolinary.

Sementara pengunjung yang penasaran dengan citarasa kuliner Betawi dapat mengunjungi booth Kampung Betawi yang menyediakan berbagai olahan makanan seperti Soto Betawi, Dodol hingga Kopi Nyak Gue.

Area kuliner Betawi juga dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak yang cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Wisata kuliner dari seluruh daerah Nusantara di Jakarta Fair. (Suara.com/Risna Halidi)
Wisata kuliner dari seluruh daerah Nusantara di Jakarta Fair. (Suara.com/Risna Halidi)

Di area Pasar Malam dan area Open Space, terdapat banyak stand jajanan kuliner tradisional khas Betawi seperti kerak telor yang dibandrol Rp 25 ribu, toge goreng Rp 20 ribu, dodol mulai dari Rp 10 ribu hingga soto mie khas Bogor seharga Rp 25 ribu.

Ada juga aneka menu makanan berat seperti Nasi Uduk Jengkol, Nasi Padang, Soto Semarang, Pempek hingga Gado-gado di Pasar Malam.

Bukan hanya makanan Nusantara, Jakarta Fair juga menjadi surga jajanan kekinian seperti Smooky Snacks di Open Space, Ice Cream Roll di depan Hall D, Es Krim Turki dan Myeongdong di Pasar Malam.

Jakarta Fair sendiri dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS