Pengantin Wanita Minta Bridesmaid Bayar Mahal di Pesta Pernikahan

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati
Pengantin Wanita Minta Bridesmaid Bayar Mahal di Pesta Pernikahan
Ilustrasi mobil pengantin. (Shutterstock)

Bridesmaid harus mengeluarkan belasan juta.

Suara.com - Baru-baru ini, seorang pengantin perempuan menuntut bridesmaid membayar mahal untuk berada di pernikahannya. Hal itu diungkapkan seorang tamu pernikahan yang kemudian membagikan ceritanya ke forum Reddit.

Melansir dari Daily Star, dia mengungkapkan bagaimana pengantin perempuan meminta bridesmaid untuk membayar pakaian, makeup hingga menyumbang untuk bulan madunya.

Tamu itu mengatakan pengantin wanita ingin selalu menjadi pusat perhatian dan terus-menerus mengambil foto narsis. "Pesta ini lengkap dengan botol anggur pribadi untuk masing-masing bridesmaid," tulisnya.

Kemudian ia mengatakan bahwa ada "berkah tersembunyi" bagi gadis-gadis yang tidak dipilih untukmenjadi bridesmaid. "Semua bridesmaid diharuskan pergi berbelanja pakaian dengannya, membeli sepatu dan aksesoris serta dituntut untuk memiliki rambut profesional dan rias wajah."

Tamu itu mengungkapkan bahwa jumlah yang harus dibayar oleh bridesmaid adalah 238 dolar AS atau sekitar Rp 3,3 juta untuk sepatu dan aksesoris dan 654 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 juta untuk gaun dan riasan.

Tamu pernikahan itu menambahkan bahwa masih ada pesta lajang yang tentunya memakan biaya yang tak sedikit. Salah satu bridesmaid bahkan sudah mengeluh bahwa ia sudah keluar biaya 700 dolar AS atau sekitar Rp 9,9 juta.

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

Postingan tersebut mendapatkan lebih dari ratusan komentar ketika dibagikan empat hari yang lalu dan mendapat beragam tanggapan. Bahkan ada yang mendukung si pengantin wanita.

"Saya pikir biaya seperti ini baik-baik saja, selama semua orang yang terlibat bersedia dan mampu membayarnya," ujar salah satu orang. Bagaimana menurutmu? Apakah yang dilakukan pengantin wanita keterlaluan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS