Pernikahan Mewah Tak Ada Hubungannya dengan Kebahagiaan, Buktinya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Pernikahan Mewah Tak Ada Hubungannya dengan Kebahagiaan, Buktinya?
Ilustrasi pernikahan tradisional. (Shutterstock)

Namun, tetap saja banyak yang mendambakan pernikahan mewah.

Suara.com - Pernikahan mewah mungkin menjadi impian banyak orang. Itulah mengapa banyak pula orang berjuang keras dan rela melakukan berbagai hal demi mewujudkannya. Namun, apakah itu menjadi jaminan kebahagiaan rumah tangga ke depannya?

Belum lama ini, cuitan akun @mommy_elzar menjadi viral di Twitter. Dia membuat sebuah utas tentang kritikan terhadap fenomena menggelar pernikahan mewah di kalangan masyarakat.

"Budget nikah mahal nggak ada hubungannya sama bahagia," tulis @mommy_elzar memulai cuitan panjangnya, Senin (20/5/2019) kemarin.

Dia mengatakan setelelah hampir lima tahun menikah, dia benar-benar sadar kalau pesta pernikahan ternyata tidak ada apa-apanya dibanding momen genting saat kesetiaan pasangan diuji.

"Waktu pasangan kita lelah untuk mengasihi kita, apa kita masih bisa tetap memegang janji untuk mengasihi mereka? Ketika dia berpaling dari kira, apa kita tetap menghampiri mereka? Ketika dia tidak setia, apakah kita tetap setia?" ungkap dia.

Cuitan tentang pernikahan mewah tidak ada hubungannya dengan kebahagiaan. (Twitter/@mommy_elzar)
Cuitan tentang pernikahan mewah tidak ada hubungannya dengan kebahagiaan. (Twitter/@mommy_elzar)

Ada banyak pertanyaan yang dilontarkan @mommy_elzar. Menurutnya, hal yang mahal itu sebenarnya bukan soal pernikahan mewah dengan mengadakan pesta semalam tapi komitmen satu sama lain.

"Makanya jangan bergantung sama perasaan jatuh cinta. Bersandarlah sama komitmen yang sudah diucapkan di hadapan Tuhan, yaitu komitmen untuk membangun dan mengeskplorasi cinta bersama sampai selamanya sama dia."

Pemilik akun @mommy_elzar juga mengingatkan agar jangan terlalu cepat pacaran dan memutuskan menikah dalam kondisi hati terluka atau saat baru saja putus cinta. Pastikan hati sudah dalam kondisi lebih baik dahulu sehingga memang telah siap untuk memberikannya lagi kepada orang baru.

Ilustrasi menikah di pinggir pantai. (Shutterstock)
Ilustrasi menikah di pinggir pantai. (Shutterstock)

"Ini karena abis lihat berita artis gugat cerai suaminya. Entahlah, gue berpikir dunia ini makin egois. Nikah jadi kaya orang pacaran aja. Salah dikit, nggak suka, ya see you, bye bye. Sedih lihatnya," tutupnya.

Hingga Kamis (23/5/2019) siang, cuitan panjang tentang pernikahan mewah yang tidak ada hubungannya dengan kebahagiaan saat membangun rumah tangga ini telah meraih lebih dari 12 ribu retweets dan disukai lebih dari 14 ribu kali.

Bagaimana menurutmu? Adakah hubungan erat antara pernikahan mewah dan kebahagiaan rumah tangga?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS