Sebut Wanita Korea Gampangan, Vlogger Pria Ini Tak Kapok Dihujat Rasis

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sebut Wanita Korea Gampangan, Vlogger Pria Ini Tak Kapok Dihujat Rasis
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Dia menganggap wanita Korea mudah diajak kencan.

Suara.com - Saluran YouTube Explorer Nick dikecam karena mengunggah video hasil rekaman menggunakan kamera tersembunyi saat berinteraksi dengan wanita Korea.

Dilansir dari Koreaboo, dalam biografi akun YouTube miliknya, Explorer Nick menyebut dirinya sebagai vlogger perjalanan asal Amerika yang impulsif dan tinggal di Asia. Namun, rupanya dia juga menjadikan wanita-wanita Korea yang tidak menaruh curiga padanya sebagai objek kamera tersembunyi.

Koreaboo juga mencantumkan tangkapan layar dari website vlogger satu ini.

"Wanita Korea adalah Wanita Asia yang paling cantik dan putih di dunia. Wanita Korea mudah ditemui, mudah untuk kencan, dan suka bersenang-senang di ruang tidur, dapur, ruang tamu, dan luar ruangan," demikian cuplikan kalimat yang tertulis.

Bukan hanya itu saja. Website Korea dari Explorer Nick menampilkan unggahan dari webcam tersembunyi yang memperlihatkan seperti apa teman kencannya dan itu terlalu berlebihan untuk konten YouTube.

Hanya beberapa bulan yang lalu, dia ternyata membuat website serupa tentang wanita Taiwan dan meminta maaf.

"Saya telah rasis. Saya menghina wanita. Saya telah menjadi orang jahat di sini dan Taiwan baik terhadap saya," ungkap Explorer Nick dalam video permintaan maafnya.

Seorang perempuan mengacungkan tangan tandan penolakan. Ilustrasi pelecehan seksual. [Shutterstock]
Ilustrasi setop pelecehan seksual. [Shutterstock]

Saat itu dia minta maaf karena merekam wanita yang kemudian dia posting di website miliknya. Namun, dalam video yang diunggah 29 Agustus lalu, terbukti dia tidak mengubah cara hidupnya.

Dalam video berjudul Explorer Nick In Korea | Day One | Wow Easy, dia tampak mendekati wanita Korea di jalan dan melontarkan pertanyaan tidak pantas.

Dia bertanya kepada seorang perempuan yang sedang bergandengan tangan dengan seorang pria yang bisa jadi adalah pacarnya tentang apakah dirinya bisa meminta informasi kontak dari perempuan tersebut

"Apakah kamu punya pacar? Bisakah aku menjadi pacarmu? Tidak apa-apa, aku putih,” kata dia.

Dia juga bertanya kepada wanita Korea lain tentang pendapat mereka mengenai tangan besar. FYI, itu merupakan pertanyaan yang selama ini dianggap mengarah pada implikasi seksual.

Explorer Nick. (Koreaboo)
Explorer Nick. (Koreaboo)

Video itu mendapatkan dislikes yang dua kali lipat lebih banyak ketimbang jempol likes. Dia juga menerima banyak kritikan tajam dari warganet.

"Mengerikan. Kenapa pria Korea tidak memukul orang ini," komentar seorang warganet.

"Mesum!" kata yang lain

"Keseluruhan video ini adalah sebuah kengerian yang panjang. Menjijikkan," tulis warganet lain.

Video kamera tersembunyi adalah pelanggaran privasi fatal di Korea, baik bagi warga negara secara umum maupun selebriti.

Akun YouTube asli Explorer Nick telah dibekukan. Namun, dia pun sudah membuat akun baru, Nanpa Nick dan masih saja membagikan videonya saat bersama wanita Asia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS