Bikin Ngiler, Roti Isi di Stack Jakarta dengan Topping Berlimpah

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Bikin Ngiler, Roti Isi di Stack Jakarta dengan Topping Berlimpah
Kemasan unik mirip laci bertingkat di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Satu lagi kuliner kekinian dengan tampilan instagramable yang punya rasa lezat.

Suara.com - Tren kuliner kekinian yang menyasar segmen kalangan anak muda kian beragam. Berbagai ide kreatif digunakan untuk semakin menarik para pecinta kuliner. Salah satunya adalah dengan membuat tampilan makanan terlihat begitu istimewa. 

Salah satu restoran yang menawarkan gaya baru ini bernama Stack Jakarta. Anda bisa menemuinya di kawasan Selatan Jakarta, tepatnya di Jalan Wijaya 1 No. 64. 

Sejak dibuka pada April 2019 lalu, berbagai menu Stack Jakarta langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta kuliner lantaran tampilannya yang eye catchy dan menggiurkan.

Stack Jakarta menyajikan menu roti dengan berbagai isian, mirip seperti sandwich dan hotdog. Bedanya, jika sandwich adalah roti tumpuk yang diberi isian, roti Stack memiliki isian di bagian tengah seperti hotdog. Namun, bahan utama roti Stack adalah roti brioche bun yang biasanya akan diisi dengan aneka isian seperti wagyu, seafood, telur, sayuran dan berbagai macam dressing sauce. 

Kemasan unik mirip laci bertingkat di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Kemasan unik mirip laci bertingkat di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Yang membuatnya berbeda, menu-menu di Stack Jakarta juga dihadirkan dalam kotak tertutup yang terbuat dari karton. Tampilannya mirip seperti laci dua tingkat, sehingga saat ingin mengantapnya, kita bisa membukanya satu persatu. 

Idenya sendiri, menurut Marketing Stack Jakarta, Dipta Esnawan, berawal dari hobi travelling para pemiliknya, yang berjumlah tiga orang. Mereka sering mengunjungi sejumlah negara untuk mengeksplor berbagai kuliner dengan beragam bentuk dan rasa. 

"Akhirnya tercetuslah untuk membuat sajian roti lapis seperti sandwich, tapi kami menyebutnya ini roti rolls berisikan daging yang dinamakan Stack. Kami tahu, anak muda suka semua hal yang baru namun tetap harus enak dan bisa dinikmati," ujar dia pada Suara.com.

Se'i Stack di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Se'i Stack di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Nah, saat ke Stack Jakarta, Anda bisa menikmati sembilan varian Stack dengan topping yang berbeda, di antaranya Lobster Stack, Egg Stack, Wagyu Sando Stack, Steak Stack, Se'i Stack, Butter Chix Stack, Truffle Brie Burger, Classisc Stack Burger, dan Dory Salted Egg. 

Penasaran seperti apa rasanya, Suara.com pun memesan Se'i Stack dengan isian potongan daging tipis bakar yang menggoda. 

Brioche bun yang dipanggang dengan bumbu seperti bawang putih, lemon, dan butter memberikan rasa yang unik sehingga topping utamanya tetap memberikan rasa yang otentik. 

Belum lagi rasa daging yang nikmat dengan tektsur yang lembut menciptakan rasa berbeda dengan kenikmatan tersendiri. 

Ada beberapa side dish juga yang bisa Anda pilih sebagai teman makan Stack, seperti kentang goreng, onion ring, dan chips. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 45.000 sampai Rp 180.000. Harga yang ditawarkan cukup sesuai dengan kelezatan yang akan Anda dapatkan. 

Suasana di Stack Jakarta dengan konsep industrial. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Suasana di Stack Jakarta dengan konsep industrial. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Tak hanya memanjakan pengunjung dengan deretan menu yang menggoyang lidah, Stack juga memberikan suasana restoran yang nyaman dengan konsep industrial. Hampir keseluruhan desain interior Stack didominasi oleh tanaman hijau dan dinding unfinished.

Dindingnya dibiarkan berwarna abu-abu dengan tone serupa namun bergradasi agar tetap terlihat dinamis. Sentuhan semen dan dinding beton dibiarkan begitu saja agar memberikan kesan natural. 

Suasana di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Suasana di Stack Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Stack Jakarta juga tetap menyisipkan kesan modern dan homey dari pemilihan kursi dan sofa dengan warna senada agar pengunjung tetap terasa nyaman di dalamnya. 

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati Stack, yuk sambangi restorannya! Stack Jakarta cocok untuk yang Anda yang senang memburu kuliner yang instagramable.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS