Menurut Studi, Wanita Lebih Jago Selingkuh

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Menurut Studi, Wanita Lebih Jago Selingkuh
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Wanita bisa mengetahui pria tidak setia hanya dari wajah.

Suara.com - Para ilmuwan belakangan ini telah mengungkapkan bahwa pria tidak lebih jago dari wanita perihal selingkuh. Bahkan, wanita dapat mengetahui apakah pria tidak setia hanya dengan melihat wajahnya.

Sebuah percobaan dilakukan di University of Western Australia oleh para peneliti di mana sekelompok 1.500 orang diperlihatkan gambar 189 orang dewasa Kaukasia (101 pria dan 88 wanita).

Seperti yang dikutip dari World of Buzz, para peserta kemudian diminta untuk membuat peringkat wajah-wajah ini dalam skala 1 sampai 10. Skala 1 untuk "sama sekali tidak mungkin tidak setia" dan 10 menjadi "sangat mungkin".

Hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Royal Society Open Science, menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita dapat secara akurat menilai kemungkinan pria untuk menipu dan selingkuh.

Dilaporkan bahwa pria mampu mendeteksi pria selingkuh lainnya. Sebaliknya, mereka tidak bisa menilai apakah wanita lain selingkuh atau tidak.

"Secara bersama-sama, pria dan wanita menunjukkan akurasi di atas kemungkinan untuk wajah pria, tetapi tidak untuk wajah wanita. Karena itu, ketidaksetiaan yang dirasakan mungkin memang mengandung inti kebenaran di wajah laki-laki," tulis para ilmuwan.

Ilustrasi seorang perempuan menggunakan ponsel di tempat tidur. [Shutterstock]
Ilustrasi seorang perempuan menggunakan ponsel di tempat tidur. [Shutterstock]

Mereka juga mengutip penelitian menunjukkan bahwa 70 persen orang dari 50 budaya yang berbeda mengakui bahwa mereka telah menikung pasangan orang lain dan 60 persen mengatakan mereka berhasil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS