Tuan Rumah Airbnb Ini Beri Aturan Aneh untuk Tamu Penginapan

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Tuan Rumah Airbnb Ini Beri Aturan Aneh untuk Tamu Penginapan
Ilustrasi kamar hotel. [shutterstock]

Banyak pula aturan aneh yang diterapkan sang pemilik terhadap tamunya yang ingin menginap

Suara.com - Tuan Rumah Airbnb Ini Beri Aturan Aneh untuk Tamu Penginapan

Penginapan Airbnb memang kerap menjadi pilihan mudah dan terjangkau saat bepergian. Tak heran jika properti ini sekarang menjadi incaran bagi banyak wisatawan.

Menawarkan sejumlah keunikan, nyatanya banyak pula aturan aneh yang diterapkan sang pemilik terhadap tamunya yang ingin menginap. Hal inilah yang dialami oleh seorang lelaki bernama Ian Hickton.

Membagikan kisahnya di media sosial Twitter, Ian mengatakan jika ia sedang menginap di salah satu properti Airbnb, di mana sang tuan rumah mengharuskan dirinya untuk menjaga toilet tetap bersih, layaknya seperti dijilat tanpa ada sedikit air yang menetes di lantainya.

Anehnya, dalam daftar panjang aturan yang diketik dan dicetak dalam sebuah kertas itu, tuan rumah memberikan instruksi agar tamu menjaga kamar mandi sekering mungkin, menyeka cermin, wastafel, dan lantai. 

Bahkan aturan yang paling tidak masuk akal adalah jangan meninggalkan bekas kotoran di toilet.

"Singkirkan kotoran di toilet, warna apa pun, dari dalam toilet (di atas dan di bawah garis air), dari tepi toilet, dan dari bagian bawah kursi toilet," bunyi aturan tersebut seperti mengutip Metro.

Tuan rumah jelas tidak ingin melihat ada bukti air yang digunakan di kamar mandi karena mereka menyediakan peralatan untuk membersihkan setiap area. 

Aturan aneh di Airbnb [Twitter/Ian Hickton)
Aturan aneh di Airbnb [Twitter/Ian Hickton)

"Sebelum mandi, silakan letakkan handuk lantai yang disediakan di lantai. Setelah selesai, pasang kembali radiator untuk mengeringkannya. Jika Anda mungkin akan mencipratkan lantai dengan air saat menggunakan wastafel, silakan lakukan hal yang sama saat menggunakannya,"

Tulisan pun berlanjut, "Setelah mandi silakan gunakan alat pembersih yang disediakan untuk menghilangkan air yang menempel di gelas, lantai, ubin dan ke jendela di kamar mandi lantai pertama,".

"Setelah selesai dengan alat pembersih, silakan gunakan handuk yang akan Anda temukan di kamar mandi untuk menyelesaikan pekerjaan mengeringkan bagian dalam pancuran,"

Bahkan, yang lebih lucu lagi, tamu lelaki juga didesak untuk buang air kecil sambil duduk.

Tentu saja, pengguna Twitter ramai-ramai mengomentari hal ini. Salah satunya bertanya, "Apa tujuan tamu membayar biaya kebersihan jika tamu dipaksa untuk membersihkan sendiri? Airbnb sebenarnya tidak mengharuskan para tamu untuk membersihkan properti tetapi merekomendasikan orang yang meninggalkan tempat itu dengan semestinya,"

Adapula yang mengatakan, "Kami bertanya-tanya apa yang terjadi jika ada yang berani meninggalkan setetes air atau di rumah ini,".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS