Coba Cek, Seberapa Kotor Bra yang Habis Kamu Pakai?

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Coba Cek, Seberapa Kotor Bra yang Habis Kamu Pakai?
Ilustrasi pakaian dalam. (Shutterstock)

Selama ini mungkin kamu berpikir bra tidaklah sekotor celana dalam. Tapi ternyata kamu salah.

Suara.com - Pernah berpikir, seberapa kotor bra yang kamu kenakan setiap hari? Saat mencucinya, mungkin kamu jarang memerhatikan seberapa kotornya bra kamu.

Tapi seorang perempuan baru saja meposting hal mengejutkan di grup Facebook Mums Who Clean. Ia menunjukkan foto air berwarna cokelat yang diakuinya adalah bekas merendam bra menggunakan teknik strip wash.

Strip wash sendiri, dilansir dari Metro, adalah teknik perendaman cucian menggunakan detergen di dalam bak selama berjam-jam, untuk menghilangkan semua kotoran di kain atau pakaian.

Padahal, perempuan yang tak disebutkan namanya itu, mengaku baru saja mencuci enam branya di mesin cuci. Lalu, ia menggunakan satu sendok makan Cold Power dan satu sendok makan detergen untuk merendamnya.

“Encerkan itu dulu dalam air dingin. Lalu masukkan bra dan rendam selama satu setengah jam," jelas dia.

Saat airnya berubah menjadi cokelat keruh, dia mengangkatnya. Dia mengatakan 'Saya merendam enam bra saya ... ewwwww,".

Meski terlihat sangat kotor, memang tidak ada bukti bahwa kotoran yang menempel pada bra akan membahayakan. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, ini mungkin bisa mengiritasi kulit kamu.

Apa yang dilakukan perempuan ini juga merupakan sebuah pengingat, betapa pentingnya mencuci bra sesering mungkin. Apalagi ini ada kaitannya untuk membantu mencegah bau dan keringat yang menempel di tubuh sepanjang hari.

Lantas, sebenarnya bagaimana cara mencuci bra yang benar agar kotoran bisa dibersihkan semaksimal mungkin?

Menurut seorang ahli, cucilah bra setiap kali habis pakai. Ini akan memastikan pakaian dalam tidak menyerap begitu banyak kotoran.

Jika kamu ingin tahu berapa banyak kotoran yang bersembunyi di bra milikmu, siapkan wadah dengan air panas mendidih, tambahkan deterjen, dan rendam selama beberapa jam.

Lihatlah air kotoran yang ditinggalkan oleh bra. Selanjutnya, kamu tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS