Nggak Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Bra yang Tepat untuk Payudara

M. Reza Sulaiman
Nggak Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Bra yang Tepat untuk Payudara
Tips memilih bra yang tepat. (Shuttestock)

Memilih bra yang tepat untuk perempuan tidak segampang dengan membaca merek dan melihat harga.

Suara.com - Nggak Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Bra yang Tepat untuk Payudara

Memilih bra yang tepat untuk perempuan tidak segampang dengan membaca merek dan melihat harga. Ada kriteria-kriteria yang harus diperhatikan, agar penggunaan bra nyaman di payudara.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The New York Times, Jenny Burbage, seorang ahli biomekanik olahraga di University of Portsmouth di Hampshire, mengatakan ia telah bertemu ratusan wanita melalui studinya yang memiliki masalah dengan bra mereka.

Ia menyadari bahwa masalahnya bukan dengan mengidentifikasi ukuran yang tepat, tetapi lebih berkaitan dengan belajar bagaimana memahami bra yang paling cocok dengan payudara masing-masing perempuan.

Sebuah artikel ini oleh Healthline menjelaskan lima kriteria yang harus diperhatikan sebelum kamu berbelanja bra. Apa saja?

1. Periksa karet bra

Pita atau karet bra adalah bagian yang paling penting karena mengikat di sekitar tulang rusuk dan menempel dengan kuat bra di bawah payudara. Untuk memeriksa karet yang paling pas, pastikan ada jarak dua inci antara pita bra dan dada.

Bergeraklah dan lakukan beberapa peregangan untuk memastikan bahwa bra tidak bergeser di siang hari. Uji bra dengan mengaitkannya ke kait yang paling longgar dan terus menggerakkannya di sepanjang kait kedua dan ketiga.

Jika pas di kait yang paling longgar, elastisitasnya mungkin utuh dan akan meningkat saat bra mengencang.

2. Cup payudara

Payudara harus masuk sempurna ke dalam setiap cup tanpa keluar dari samping, di bawah, atau di atas. Gunakan metode 'scoop and swoop' untuk mengangkat payudara dan menyelipkannya dengan rapi di dalam bra.

Pastikan juga bahwa payudara tetap di tempatnya saat membungkuk. Jika merasa kurang pas, ubah gaya daripada ukuran kali ini.

3. Kawat bra harus kokoh

Jika payudara tidak pas dengan posisi kawat bra, maka itu indikasi bahwa ukurannya kekecilan. Kawat bra tidak boleh dengan cara apa pun menggerakkan payudara ke atas, atau menyentuh area ketiak dan itu harus berada di lipatan juga.

Ilustrasi bra dan payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi bra dan payudara. (Shutterstock)

4. Bagian tengah depan harus rata

Bagian tengah bra harus mengikat dua cup di tengah dan menempel rata ke tulang dada.

Ini tidak dapat ditarik terpisah dari tubuh dan bahan harus dikencangkan namun nyaman di bawah payudara.

5. Menyesuaikan tali bra

Tali yang jatuh dari bahu atau menonjol keluar dari bawah adalah tanda bra yang tidak pas. Kamu tidak seharusnya bisa mengangkat tali bra lebih dari satu inci dari bahumu.

Jika itu masalahnya, kencangkan tali dan periksa kekencangan karet. Jika tidak berpengaruh, tandanya kamu harus mengganti ukuran. [Rosalin Febriyanti]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS