Taiwan Tawarkan Wisata Medis dan Bedah Plastik, Bakal Saingi Korsel?

Vania Rossa
Taiwan Tawarkan Wisata Medis dan Bedah Plastik, Bakal Saingi Korsel?
Ilustrasi bedah plastik. (Shutterstock)

Taiwan menawarkan wisata medis dan bedah plastik dengan harga kompetitif.

Suara.com - Selama ini, Korsel alias Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara tujuan wisata medis untuk melakukan bedah plastik. Meski begitu, Korsel bukanlah satu-satunya negara tujuan wisata medis. Ada Thailand yang sama populernya dalam hal wisata medis bedah plastik.

Dan baru-baru ini, dalam acara Taiwan Travel Talk, Taiwan Tourism Information Center memperkenalkan potensi utama yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia untuk datang ke Taiwan, salah satunya adalah wisata medis dan kecantikan. Dikatakan bahwa Taiwan termasuk dalam daftar 8 negara teratas yang menjadi tujuan untuk melakukan bedah plastik, salah satunya menghilangkan kerutan seperti Botox.

Menurut Fanny Low, direktur Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, wisatawan Indonesia bisa melakukan cek kesehatan ataupun operasi plastik di Taiwan dengan harga yang kompetitif dan layanan yang sangat baik di 18 pusat medis di Taiwan.

"Kami merekomendasikan wisatawan untuk menggabungkan reakreasi dengan wisata medis. Misalnya untuk perjalanan 5D4N, selama 1,5 hari bisa digunakan untuk pemeriksaan kesehatan, dan sisanya untuk belanja dan berekreasi," katanya ketika ditemui di Intiland Tower, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Sedangkan perwakilan Rumah Sakit Chang Gung Memorial, Chen I-Fan, mengatakan bahwa keunggulan wisata medis di Taiwan adalah hubungan dokter dengan pasien yang lebih dekat. "Tidak seperti tamu yang membayar dan dokter yang mengobati. Untuk urusan operasi plastik, Taiwan mengutamakan pelayanan. Misal rumah sakit besar dengan gaya hotel," katanya.

Peminat wisata medis dan operasi plastik di Taiwan cukup banyak, di antaranya wisatawan dari Tiongkok, Jepang, Korea, dan Australia. Soal bahasa pun tak perlu khawatir akan menjadi kendala. "Dokter-dokter di Taiwan banyak yang bisa bahasa Inggris," kata Chen I-Fan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS