5 Berita Cetar: Kebaya 5 Srikandi hingga Cara Tepat Bersihkan Pusar

Ririn Indriani
5 Berita Cetar: Kebaya 5 Srikandi hingga Cara Tepat Bersihkan Pusar
Lima Srikandi di Kabinet Kerja tampil anggun di peringatan Kemerdekaan RI ke-74 tahun dalam balutan kebaya. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Lima menteri perempuan Kabinet Kerja tampil anggun dalam balutan kebaya.

Suara.com - Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74 terasa begitu meriah, tak hanya beragam lomba dan pawai, tetapi juga upacara di setiap daerah termasuk di Istana Negara, Jakarta, di mana seluruh menteri, pejabat negara dan tamu undangan mengenakan busana tradisional yang berasal dari Sabang hingga Merauke.

Nah, di antara sekian banyak menteri yang mengenakan busana tradisional, lima menteri perempuan di Kabinet Kerja berhasil mencuri perhatian. Ya, siapa lagi kalau bukan Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, Retno L. P Marsudi, Nila F Moeloek dan Siti Nurbaya.

Mereka begitu kompak dan anggun dalam balutan kebaya. Tak heran bila artikel yang mengangkat keanggunan khas perempuan Indonesia ini menjadi salah satu yang cetar alias terpopuler di Suara.com, Minggu (17/8/2019).

Tak hanya anggunnya lima menteri perempuan yang mencuri perhatian, masih ada 4 topik lagi dari kanal gaya hidup dan kesehatan Suara.com yang cetar, karena banyak menyedot perhatian pembaca.

Apa saja? Berikut rangkumannya yang dihimpun Suara.com.

1. Begini Anggunnya Lima Srikandi Di HUT Kemerdekaan RI ke- 74
Dari sekian banyak menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, ada lima menteri wanita yang paling sering mendapat sorotan, mereka biasa disebut dengan lima Srikandi.

Menteri Susi Pudjiastuti dalam balutan kebaya moderen. (Instagram/@susipudjiastuti115)
Lima Srikandi di Kabinet Kerja tampil anggun di peringatan Kemerdekaan RI ke-74 tahun dalam balutan kebaya. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Lima Srikandi disini terdiri dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Ketika menghadiri HUT Kemerdekaan RI ke-74, lima Srikandi Jokowi ini tampil kompak dan anggun dalam balutan kebaya. Seperti apa penampilannya? Baca selengkapnya.

2. Ramalan Zodiak 18 Agustus 2019, Taurus Jangan Bersikap Dingin Terus
Topik cinta, karir dan keuangan merupakan topik yang selalu menarik diulas, terutama dalam ramalan zodiak.

Ilustrasi astrologi. (Shutterstock)
Ilustrasi: Ramalan zodiak. (Shutterstock)

Nah, bicara soal ramalan, zodiak Minggu, 18 Agustus 2019, meramalkan petualangan cinta macam apa yang akan dilalui setiap zodiak.

Biar tidak semakin penasaran, yuk simak peruntungan asmara Anda sesuai ramalan zodiak 18 Agustus 2019, dilansir dari Horoscope.com, seperti apa? Baca selengkapnya.

3. Begini Reaksi Bule Lihat Daun Salam pada Makanannya
Di Indonesia, daun salam merupakan salah satu bumbu yang tidak lagi asing digunakan.

Dengan memasukkan daun salam ke dalam masakan, maka makanan yang dihasilkan pun akan memiliki cita rasa lebih harum dan gurih.

Daun Salam (pixabay/kropekk_pl)
Daun Salam (pixabay/kropekk_pl)

Meski begitu, hal serupa tidak berlaku bagi para bule yang belum terbiasa dengan keberadaan daun salam.

Ingin tahu seperti apa reaksi bule saat menemukan daun salam pada makanannya? Baca selengkapnya.

4. Menyisir Imogiri Demi Seporsi Mangut Lele Bu Iswanto
Nyaris setengah abad, Mangut Lele Bu Iswanto menemani lidah para penggemarnya yang beregenerasi dari tahun ke tahun.

Mangut lele [resepkoki.id]
Mangut lele [resepkoki.id]

Beroperasi sejak 1979, warungnya nan sederhana di Jalan Imogiri Barat Nomor 12, Turi, Sumberagung, Jetis, Bantul, nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Seporsi mangut lele racikan Bu Iswanto nan termahsyur kelezatannya tediri dari satu ekor lele berdaging lembut, berkelindan bersama kuah gulai nan begitu meresap dan memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya.

Seperti apa kelezatan Mangut Lele Bu Iswanto? Baca selengkapnya.

5. Seberapa Sering Kita Harus Bersihkan Pusar?
Pusar merupakan salah satu bagian tubuh yang terkadang lupa kita bersihkan. Padahal bagian ini bisa menjadi sarang bakteri.

Ilustrasi: pusar atau udel manusia. (Shutterstock)
Ilustrasi: pusar atau udel manusia. (Shutterstock)

Menurut penelitian dari North Carolina State Univeristy, rata-rata pusar dipenuhi 67 jenis bakteri. Tidak heran jika pusar akan menjadi bau, bahkan terdapat kotoran di bagian
tubuh ini.

Meski kita mandi dua kali hingga tiga kali sehari, ternyata belum cukup. Lantas, seberapa sering sebaiknya membersihkan pusar? Baca selengkapnya.

Itulah lima berita cetar yang terpopuler dari kanal gaya hidup dan kesehatan Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS