New Balance Bikin Sneakers Anyar, Terinspirasi Gaya Nyentrik Jimi Hendrix

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
New Balance Bikin Sneakers Anyar, Terinspirasi Gaya Nyentrik Jimi Hendrix
New Balance 997. (Newbalance.com)

Gelaran Woodstock jadi momen besar Jimi Hendrix.

Suara.com - Nama Jimi Hendrix tentu tak asing bagi para penikmat musik rock. Musisi rock legendaris dengan gaya eksentrik ini meninggal di tahun 70-an silam.

Momen terbesar yang pernah ia lakukan adalah saat memainkan lagu kebangsaan Amerika Serikat kala menjadi bintang tamu gelaran akbar Woodstock tahun 1969.

Nah, untuk menandai peringatan ke-50 Festival Woodstock yang legendaris pekan ini, New Balance membuat sneakers yang terinspirasi dari busana Jimi Hendrix di acara tersebut.

Melansir dari Sneakernews, semua itu dihadirkan dalam seri sneakers New Balance 997. Desainnya terdiri dari bahan suede warna abu-abu dengan trim biru yang terinspirasi dari jaket Jimi Hendrix.

Ujung depan sepatu (toe-box) berwarna biru mewakili celana yang dipakai Jimi Hendrix. Bagian lidah sepatu memuat detail bintang yang menggambarkan lagu kebangsaan Amerika Serikat yang dimainkannya saat itu.

New Balance 997. (Newbalance.com)
New Balance 997. (Newbalance.com)

Sementara itu, sol samping berwarna krem menjadi representasi atas gitar yang dipakainya. Sepatu ini diproduksi di pabrik New Balance di Flimby, Inggris, secara manual dengan tangan pengrajin lokal.

Dipantau dari situs resminya, sneakers New Balance yang terinspirasi Jimi Hendrix ini dibanderol USD 209,99 atau Rp 2,9 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS