Simak Baik-Baik, Nenek 107 Tahun Ungkap Rahasia Umur Panjang

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Simak Baik-Baik, Nenek 107 Tahun Ungkap Rahasia Umur Panjang
Ilustrasi nenek. (Unsplash/Nick K)

Rahasia apa itu?

Suara.com - Ketika seseorang mengungkapkan rahasia mereka untuk umur panjang, biasanya jawaban klise lah yang akan didapatkan. Makan sehat dan rutin olahraga, misalnya.

Namun, baru-baru ini seorang wanita berusia 107 tahun memberi jawaban yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa rahasianya panjang umur adalah tidak menikah alias hidup lajang selamanya.

Dilansir dari CBS New York, Louise Signore baru saja mengadakan pesta ulang tahunnya pada bulan Juli di JASA Bartow Senior Center, New York. Ia lahir di Manhattan pada tahun 1912.

Wanita itu mengungkapkan bahwa dirinya masih menari setiap hari dan memainkan bocce, sebuah permainan Roma Kuno yang melibatkan bola.

"Setelah makan siang, saya akan bermain bingo, jadi saya punya satu hari penuh," ujarnya.

Ilustrasi nenek tua. (Shutterstock)
Ilustrasi nenek tua. (Shutterstock)

Louise juga mengatakan bahwa dia hidup sendiri dan itu sebenarnya adalah kunci utama untuk mengurangi stres dalam hidupnya.

Louise berkata, "Saya pikir rahasia 107 adalah saya tidak pernah menikah. Kakak perempuan saya mengatakan 'Saya berharap saya tidak pernah menikah'."

Namun, umur panjang bukan hal aneh dalam keluarga Louise, karena kakaknya juga mencapai usia 102 tahun.

Penne Pasta dengan saus tomat dan irisan ayam. (Shutterstock)
Penne Pasta dengan saus tomat dan irisan ayam. (Shutterstock)

Terakhir, rahasia lain untuk umur panjangnya adalah makanan yang enak. Kedengarannya klise, makanan yang baik bisa memastikan umur panjang dalam kehidupan. Bagi Louise, itu adalah makanan Italia.

Dia berbagi, "Makanan Italia. Makanan Italia sangat baik untuk Anda. Saya dibesarkan dengan makanan yang sangat enak. Tidak ada soda, tidak ada kue."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS