Suka Nggak Pede dengan Diri Sendiri? Belajarlah Kepada Gadis Malaysia Ini

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Suka Nggak Pede dengan Diri Sendiri? Belajarlah Kepada Gadis Malaysia Ini
Nurulain Hairulhaizuren, Percaya Diri Meski Berwajah Tak Sempurna. (Instagram/@ainhhzrn)

Gadis Malaysia ini membuktikan bahwa kekurangan yang dimiliki bukan alasan untuk tidak bisa tampil percaya diri.

Suara.com - Semua orang seharusnya bisa tampil dengan percaya diri. Apapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, tak ada alasan untuk tidak mencintai diri sendiri.

Hal inilah yang membuat seorang gadis asal Malaysia bernama Nurulain Hairulhaizuren tak ragu memposting foto-foto dirinya di media sosial, meski memiliki wajah tak sempurna seperti orang lainnya.

Dalam foto yang diunggah pada 23 Agustus 2019 di akun @ainhhzrn, ia menulis caption "it's okayy to be different, right."

Perempuan yang akrab disapa Ain ini lantas mendapat perhatian dari warganet, hingga postingannya mendapat puluhan ribu like dan retweet.

Foto tersebut menampilkan Ain berpose #OOTD mengenakan setelah batik modern berwarna cokelat tanah dan kerudung simpel dengan warna senada. Ia tersenyum lebar sambil menggenggam tas bulat miliknya.

Nurulain Hairulhaizuren, Percaya Diri Meski Berwajah Tak Sempurna. (Instagram/@ainhhzrn)
Nurulain Hairulhaizuren, Percaya Diri Meski Berwajah Tak Sempurna. (Instagram/@ainhhzrn)

Dilansir dari Hijabista, salah satu media Malaysia, wajah Ain sejak kecil memang sudah mengalami kelainan. Separuh wajahnya tak normal sempurna.

Meski tidak dijelaskan apa yang menyebabkan wajahnya seperti itu, namun mahasiswi University Tun Hussein Malaysia (UTHM), jurusan Informasi Teknologi (IT) ini mengatakan jika dirinya bisa memiliki kekuatan seperti saat ini, karena dukungan keluarganya.

"Saya berterima kasih kepada keluarga yang senantiasa memberi dukungan yang luar biasa. Kalau ada orang lain memandang aneh pada saya, mereka menyuruh saya untuk jangan dilayani," jelas perempuan berusia 22 tahun tersebut.

Menurutnya, rasa kepercayaan dirinya saat ini merupakan salah satu balasan akan jasa yang tak terhingga pada kedua orangtuanya yang telah mendidiknya sejak kecil.

Kisah Ain yang menginspirasi ini tentu mendapatkan pujian dan dukungan bagi warganet di akun Twitternya.

"Don't be afraid of being different, be afraid of being the same as everyone else. You are beautiful, unique and slaying on that putfit!" tulis akun @Neelofa menyemangati.

Lainnya mengatakan, "Kita semua sama saja, tak ada yang berbeda. Jadi bersyukur pada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan merasakan nikmat yang kekal abadi di syurga nanti," tulis @Nuurulain9.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS