Keren, Perempuan Ini Gunakan Suara di Pesawat untuk Ciptakan Musik

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Keren, Perempuan Ini Gunakan Suara di Pesawat untuk Ciptakan Musik
Musik dari suara di pesawat (youtube.com/Singapore Airlines)

Penasaran dengan musik dari suara pesawat tersebut?

Suara.com - Belum lama ini, maskapai Singapore Airlines merilis rute baru penerbangan non-stop dari Changi Airport, Singapura menuju Seattle, Amerika Serikat.

Penerbangan perdana untuk rute tersebut dilakukan pada tanggal 3 September 2019 kemarin. Saat itu, penerbangan SQ28 dilaporkan disambut dengan meriam air saat mendarat.

Namun, bukan hanya itu saja, Singapore Airlines juga merilis sebuah musik yang khusus didedikasikan bagi penerbangan Singapura - Seattle.

Uniknya lagi, musik ini dibuat oleh musisi lokal Seattle dengan nama Chong the Nomad menggunakan suara-suara yang ada di pesawat.

Bertajuk "Non-Stop", lagu tersebut berisikan suara-suara yang dikumpulkan Chong the Nomad dalam pesawat Airbus A350-900.

Sumber video: Youtube/Singapore Airlines

Mengutip laman Business Insider, hal ini dilakukan karena Seattle merupakan tempat lahir banyak musisi besar seperti Nirvana, Pearl Jam, dan Jimi Hendrix.

Chong the Nomad, yang memiliki nama asli Alda Agustiano, menyatakan jika dirinya mendapat kesempatan untuk menjadi penumpang pribadi maskapai Singapore Airlines demi melaksanakan proses rekaman.

Saat itu, Chong mengumpulkan berbagai suara mulai dari pengumuman pramugari, suara kokpit, sabuk pengaman yang dipasang, sampanye yang dituangkan di gelas, denting piring saat makanan disajikan, dan lain sebagainya.

Musik dari suara di pesawat (youtube.com/Singapore Airlines)
Musik dari suara di pesawat (youtube.com/Singapore Airlines)

Kemudian, Chong melakukan remiks pada suara-suara tersebut dengan gaya pop-elektronik.

"Aku mendapatkan petualangan sekali seumur hidup. Tidak percaya musik bisa membawaku ke belahan dunia lain," tulis Chong di akun Instagram miliknya.

"Kuharap kalian menyukai lagunya!! Lagu ini tersedia di banyak platform untuk mendengarkan musik."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS