Bahan Kain Sustainable Fashion yang Berkualitas Kian Dicari Desainer

Ade Indra Kusuma
Bahan Kain Sustainable Fashion yang Berkualitas Kian Dicari Desainer
Bahan Kain Sustainable Fashion yang Berkualitas Kian Dicari Desainer [press release]

Merek serat unggulan tekstil bernama Tenceltm, digunakan oleh deretan merek global seperti H&M hingga Uniqlo.

Suara.com - Bahan Kain Sustainable Fashion yang Berkualitas Kian Dicari Desainer

Sebuah sesi temu dan diskusi soal industri bahan kain sustainable fashion kian digencarkan. Sesi diskusi ini menjadi eukasi kepada wirausaha bidang fashion, desainer, dan pecinta fashion tentang sustainable fashion dan material tekstil yang ramah lingkungan, serta cara untuk memasarkan produk tersebut.

Melalui Lenzing Talks, Lenzing ingin memberikan edukasi bagi pemilik merek mode dan desainer fashion lokal untuk mengembangkan produk yang berkelanjutan (sustainable), memberdayakan mereka dengan strategi pemasaran agar dapat memberikan kontribusi positif pada industri tekstil dan perekonomian di Indonesia.

seminar sustainable fashion [press release]
seminar sustainable fashion [press release]

Lenzing Talks edisi perdana ini menghadirkan Alice Norin, Founder dari 8wood, perusahaan fashion retail lokal, lalu ada Nicoline Patricia Malina, fotografer mode kenamaan Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan
koleksi pakaian sustainable; dan 30 pemilik merek mode dan desainer fashion lokal.

“Melalui Lenzing Talks, kami mengajak publik yang memiliki misi untuk berbisnis di bidang fashion, untuk mendapatkan pengetahuan mengenai sustainable fashion dan bagaimana Lenzing memanfaatkan inovasi teknologi untuk menciptakan kain serat berkualitas tinggi. Kami berhasrat untuk menjangkau para pemilik merek dan desainer fashion lokal, dan membantu perjalanan mereka dalam membuat produk-produk luar biasa yang nantinya bisa berkontribusi dalam membangun masa depan bagi generasi," ujar Winston A. Mulyadi, Commercial Head Lenzing Group SEA dalam siaran persnya kepada Suara.com beberapa waktu lalu. 

Merek serat unggulan untuk bahan tekstil dan fashion, salah satunya bernama TENCELTM, telah digunakan secara luas oleh deretan merek global seperti H&M, Marks & Spencer, Uniqlo, dan Levi’s. Serat TENCELTM terbuat dari selulosa, komponen alami dari sumber daya alam yang terbarukan, yakni kayu.

Salah satu ciri khas selulosa adalah kemampuannya untuk terurai secara alami. Pada akhir siklus hidupnya, serat Lenzing akan kembali ke dalam ekosistem, mempersiapkan tanah untuk menjadi tempat tumbuhnya tanaman baru. 

Alice Norin, Founder dari 8wood dan salah satu panelis Lenzing Talks mengatakan,

“Sustainable fashion merupakan hal baru bagi para konsumen di Indonesia. Hari ini kita berkesempatan untuk duduk bersama dengan banyak pemilik merek dan desainer fashion lokal untuk menemukan landasan tentang bagaimana kita bisa memasarkan produk sustainable fashion. Saya senang hari ini bisa berada disini dengan Lenzing dan TENCELTM, bisa belajar dari satu sama lain, dan menginspirasi para penggemar mode lokal di
Indonesia,” beber Alice Norin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS