alexametrics

Sering Lakukan Perawatan Rambut, Boleh Berapa Kali Creambath dalam 1 Bulan?

Silfa Humairah Utami
Sering Lakukan Perawatan Rambut, Boleh Berapa Kali Creambath dalam 1 Bulan?
Ilustrasi perawatan rambut creambath di salon. (Shutterstock)

Boleh berapa kali creambath dalam 1 bulan untuk lakukan perawatan rambut?

Suara.com - Sering Lakukan Perawatan Rambut, Boleh Berapa Kali Creambath dalam 1 Bulan?

Perawatan rambut dengan melakukan creambath menjadi lifestyle kaum hawa yang tinggal perkotaan.

Pergi ke salon untuk creambath rambut jadi hal yang dinanti-nanti setelah seminggu penuh beraktivitas. Semakin mudah dengan jasa aplikasi yang menawarkan jasa perawatan rambut ke rumah. Alhasil, perempuan melakukan creambath semakin sering. 

Namun, apakah creambath terlalu sering bisa mempercantik rambut atau malah merusak rambut.

Baca Juga: Sejak Pakai Hijab, Ini Perawatan Rambut Andalan Shireen Sungkar

Creambath adalah perawatan mencuci rambut dan kulit kepala menggunakan krim khusus. Krim untuk creambath umumnya terbuat khusus dari campuran bahan kimia serta ekstrak bahan alami, seperti aneka buah serta sayuran. Masing-masing krim punya kandungan yang berbeda sehingga manfaatnya beda pula untuk untuk merawat dan memperbaiki masalah rambut Anda.

Krim dengan kandungan minyak alpukat, misalnya, bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut, membersihkan kulit kepala, mencegah rambut patah, dan membuat kilau rambut lebih bercahaya dilansir dari Hello Sehat.

Sementara krim dengan kandungan minyak zaitun, lidah buaya, hingga pisang, pepaya, dan madu dapat menebalkan serta menguatkan batang rambut agar tidak mudah bercabang.

Creambath pada dasarnya hampir mirip seperti keramas. Secara umum, kebutuhan setiap orang untuk mencuci rambut akan berbeda-beda tergantung pada jenis dan tekstur rambut, ketebalan rambut, hingga kondisi kulit kepala masing-masing.

Misalnya apabila rambut Anda cenderung keriting, kasar, dan kering, Anda cukup keramas 3 kali dalam seminggu. Sementara jika rambut Anda lurus, tebal, dan berminyak, Anda boleh keramas tiap hari. Bagi yang punya rambut bergelombang, Anda dianjurkan keramas tiga kali seminggu.

Baca Juga: Trik Mudah Perawatan Rambut Bagi Perempuan Berhijab

Nah, anjuran frekuensi cuci rambut di atas sudah termasuk creambath. Jadi untuk pemilik rambut kering keriting, Anda bisa keramas pakai shampo dua kali di rumah dan creambath satu kali di salon per minggunya. Buat yang punya rambut lurus berminyak, Anda boleh menjadwalkan shampoan dan creambath selang-seling. Misalnya, keramas tiap 2 hari sekali diselingi creambath per 3 hari dalam seminggu.

Komentar