Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan!

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan!
Pemandangan bunga sakura yang mekar di kota Berlin, Jerman, Selasa (23/4). [John MACDOUGALL / AFP]

Salah satu manfaat bunga sakura adalah dapat mencerahkan wajah.

Suara.com - Seperti yang kita ketahui bahwa bunga sakura menjadi ikon negara Jepang. Bunga ini selalu bermekaran di musim semi dan juga sering ditemukan dalam berbagai produk kecantikan.

Dilansir dari laman Allure, ternyata bunga sakura mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat, seperti anti-oksidan, fatty acid, melatonin, hingga minyak alami yang baik untuk kulit.

Di bawah ini beberapa manfaat bunga sakura untuk kecantikan yang perlu kamu tahu. Apa saja ya?

1. Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat bunga sakura yang paling banyak diketahui adalah keampuhannya untuk mencerahkan warna kulit. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Heimat.Ltd, sakura memiliki kandungan melatonin dan caffeic acid yang mampu menghambat proses pembentukan melanin.

Di mana melanin adalah penyebab masalah hiperpigmentasi yang menyebabkan kulit menggelap. Selain itu, sakura juga memiliki kandungan brightening agent yang akan membuat kulit tampak lebih cerah.

Ilustrasi bunga sakura. (Shutterstock)

2. Sebagai anti-aging

Berkat kandungannya yang kaya akan anti-oksidan, bunga sakura dapat membantu menangkal efek buruk radikal bebas, seperti tanda penuaan, hiperpigmentasi, maupun kulit kusam.

Tak hanya itu saja, bunga sakura juga mengandung anti-glycation agent dan fatty acids yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

3. Melembapkan kulit

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS