Tak Harus Bertahan Terus, Ini Alasan Lebih Baik Putus Cinta Saja

Rima Sekarani Imamun Nissa
Tak Harus Bertahan Terus, Ini Alasan Lebih Baik Putus Cinta Saja
Ilustrasi putus cinta. [Shutterstock]

Lebih baik bertahan atau putus saja?

Suara.com - Putus cinta tentu menyakitkan. Namun, ada beberapa situasi yang bakal lebih menyiksa jika hubungan asmara tetap dipertahankan.

Melansir dari Bustle, berikut beberapa alasan mengapa putus cinta menjadi lebih baik ketimbang Anda mati-matian bertahan dalam sebuah hubungan.

1. Anda telah memberikan segalanya

Anda menyadari sudah memberikan segalanya tapi Anda tahu tidak ada timbal balik yang sepadan.

Jika Anda memang sudah lelah dengan semua ini, putus cinta sebenarnya bisa jadi jalan terbaik.

Ilustrasi pasangan yang selingkuh. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan yang selingkuh. (Shutterstock)

2. Pengkhianatan yang sudah keterlaluan

Bentuk pengkhianatan bukan hanya selingkuh tapi juga berbohong maupun merusak privasi Anda. Beberapa orang mungkin bisa dengan cepat memaafkannya.

Namun jika Anda mengalami kesulitan karenanya, apalagi levelnya memang sudah keterlaluan, tak ada yang salah dengan mengakhiri hubungan kalian.

3. Komunikasi tidak sehat

Komunikasi jadi salah satu kunci sehatnya sebuah hubungan asmara. Aktivitas ini sudah semestinya jauh dari hal-hal yang merugikan, seperti sikap kekanak-kanakan dan respon agresif.

4. Jati diri semakin kabur

Pada dasarnya, hubungan yang sehat itu tentang dua orang saling menguatkan, bukan salah satu atau keduanya menenggalamkan diri demi sesuatu yang diyakini sebagai kebahagiaan.

Ilustrasi pasangan sedang konflik atau bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan sedang konflik atau bertengkar. (Shutterstock)

Saat menjalin hubungan asmara, terkadang bisa melupakan jati diri atau karakter sendiri. Kalau sudah sampai berubah menjadi orang lain, kehilangan identitas, terlebih itu mengarah pada hal negatif, pertimbangkan kembali kelanjutan hubungan Anda berdua.

5.Lelah berkorban sendirian

Anda telah begitu banyak merelakan sesuatu demi mempertahankan hubungan asmara. Anda melakukan apapun agar pasangan bahagia dan hubungan baik-baik saja.

Namun, pada suatu titik Anda menyadari kalau selama ini hanya Anda yang terlalu banyak berkorban. Nah, pertimbangkan lagi baik-baik. Terkadang demi kebaikan Anda maupun dia, putus cinta bukanlah sebuah dosa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS