Ini Lho Sepuluh Hal yang Membedakan Otak Laki-laki dan Perempuan

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Ini Lho Sepuluh Hal yang Membedakan Otak Laki-laki dan Perempuan
Ilustrasi otak lelaki dan otak perempuan. [Shutterstock]

Penasaran sepuluh hal yang membedakan otak laki-laki dan perempuan.

Suara.com - Ini Lho Sepuluh Hal yang Membedakan Otak Laki-laki dan Perempuan.

Kaum Hawa dan Adam berbeda secara anatomi, emosional dan pembawaan. Tapi tahu kah Anda perbedaan antara laki-laki dan perempuan tak hanya sebatas itu?

Ditulis themindsjournal.com, otak laki-laki dan perempempuan juga dibangun dengan struktur yang berbeda sehinggga memiliki pola pikir logis, persepsi, analisis, emosi dan indera suara serta ruang secara berbeda pula.

Berikut adalah sepuluh hal yang membedakan kinerja otak laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Usai Berenang, Gadis 10 Tahun Kritis Diserang Amuba Pemakan Otak

1. Multitasking

Seberapa sering Anda mendapati suami yang tengah menonton sepakbola, nampak tidak berkutik sampai-sampai tidak mendengar suara tangisan bayi atau suara bell?

Nah, itu merupakan bukti bahwa laki-laki tidak pandai mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Sementara kita tahu, ibu bisa lho membuat kue, ngobrol di telepon, sembari mengawasi anak balita yang tengah bermain dalam waktu yang sama.

Alasannya jelas, otak laki-laki tak mampu multitasking. Otak perempuan mampu memproses berkali-kali sementara laki-laki hanya sekali.

2. Pemecahan masalah

Baca Juga: Terbukti Ilmiah, Efek Jatuh Cinta untuk Otak Mirip dengan Kecanduan Narkoba

Perempuan bisa ngomongin banyak hal dengan teman-teman mereka. Dan alasannya adalah, otak perempuan tidka mampu mengklasifikasi atau memproses beberapa masalah. Laki-laki, dalam hal lain, dapat mengklasifilasi masalah dan menyelesaikannya satu persatu.

Komentar