alexametrics

Gunung Luhur Tutup Sementara, 4 Negeri di Atas Awan Ini Tak Kalah Indah

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Gunung Luhur Tutup Sementara, 4 Negeri di Atas Awan Ini Tak Kalah Indah
Gunung Luhur, Negeri di Atas Awan Lebak Banten. (Instagram/@dakoikul_a)

Sembari menunggu Gunung Luhur dibuka kembali, yuk berkunjung ke alternatif di bawah ini.

Suara.com - Wisata negeri di atas awan Gunung Luhur sempat menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu. Sayang, layaknya destinasi viral lain, turis pun ramai menyerbu Gunung Luhur hingga menimbulkan kemacetan.

Kini, wisata di Gunung Luhur pun harus ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan dalam rangka pembangunan fasilitas dan infrastuktur untuk menunjang wisatawan.

Selagi menunggu wisata negeri di atas awan Gunung Luhur dibuka kembali, tidak ada salahnya jika travelers mengunjungi spot-spot lain yang juga menawarkan keindahan negeri di atas awan.

Dirangkum Suara.com dari berbagai sumber, inilah beberapa destinasi wisata di atas awan yang tak kalah indah dari Gunung Luhur. Yuk simak!

Baca Juga: Dipadati Wisatawan, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Ditutup Sementara

1. Bukit Banyon

4 Alternatif Wisata di Atas Awan (instagram.com/mahrus_id)
4 Alternatif Wisata di Atas Awan (instagram.com/mahrus_id)

Bukit Banyon di Trenggalek menjadi salah satu destinasi yang juga menawarkan keindahan negeri di atas awan pada ketinggian 1.175 meter.

Selain menikmati indahnya awan yang bergulung, wisatawan di Bukit Banyon juga bisa melihat matahari terbit, matahari terbenam, hingga negeri bintang kala malam tiba.

Untuk tiba di Bukit Banyon, wisatawan dapat menggunakan mobil atau motor. Bukit Banyon terletak kurang lebih 13 km dari pusat kota Trenggalek.

2. Bukit Panguk

Baca Juga: Tak Sesuai Ekspektasi, Warga Ini Kecewa saat Sambangi 'Negeri di Atas Awan'

4 Alternatif Wisata di Atas Awan (instagram.com/pariwisatajogja)
4 Alternatif Wisata di Atas Awan (instagram.com/pariwisatajogja)

Bagi travelers yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, Bukit Panguk yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul bisa menjadi alternatif negeri di atas awan.

Komentar