WICSF 2019 Dibuka Sebulan Penuh, Yuk Berburu Produk Hingga Kuliner Lokal

Silfa Humairah Utami
WICSF 2019 Dibuka Sebulan Penuh, Yuk Berburu Produk Hingga Kuliner Lokal
Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia ingin mencoba snack jengkol dari UKM Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019. (Suara.com/Silfa Humairah)

Ini aneka produk hingga kuliner lokal yang ada di WICSF 2019.

Suara.com - WICSF 2019 Dibuka Sebulan Penuh, Yuk Berburu Produk Hingga Kuliner Lokal

Aneka pernak-pernik cendramata lokal, aneka kain dan baju batik, hingga olahan makanan dan camilan khas Indonesia menjadi ikon di Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 yang ke-4 yang telah resmi dibuka di Main Atrium, Pluit Village.

Dimulai serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, WICSF 2019 mengangkat berbagai jajanan pasar hingga jajanan kekinian yang pastinya tak diragukan lagi kelezatannya, seperti Soto, Rendang, Nasi Goreng, Sate, Gado-Gado yang juga telah ditetapkan sebagai kuliner khas Nasional oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Diresmikan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Pembukaan WICSF 2019 kembali dibuka bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Sedunia yang juga jatuh di 27 September.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. (Suara.com/Silfa Humairah)
Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. (Suara.com/Silfa Humairah)

WICSF 2019 akan digelar selama sebulan penuh mulai dari 27 September 2019 hingga 27 Oktober 2019 yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai sajian kuliner dan program belanja discount up to 70 persen di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Masyarakat dimanjakan dengan kegiatan belanja mudah, murah dan lebih dekat dengan produk Indonesia.

A. Stefanus Ridwan S, Ketua Umum DPP APPBI menuturkan WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara, sehingga ke depannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. "Dengan diadakannya kembali WICSF, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya saat dijumpai pada pembukaan WICSF 2019.

Arief Yahya. Menteri Pariwisata Republik Indonesia juga memaparkan pengalaman berbelanja offline tetap dibutuhkan di era digital ini, atraksi yang memberikan pengalaman menarik khususnya bagi para wisatawan. Indonesia yang masuk dalam list global Shopping Index menjadi negara yang penduduknya suka belanja menjadi pasar sendiri yang akan mendorong ekonomi rakyat.

Menariknya,Opening Ceremony WICSF tahun ini juga turut menghadirkan penampilan spesial dari Saung
Angklung Udjo yang dihadirkan langsung dari Bandung, Jawa Barat. 

Adapun berbagai program kuliner yang tersedia di berbagai pusat perbelanjaan adalah Nusantara Food Fest di
Kuningan City, Craving Food Culinary Festival di The Park Solo, Kuliner Kampung Halaman di Grand City Mall, Jogja City Food di Jogja City Mall, Food Party di Lippo Plaza Medan, The Best Indonesian Food Festival di Pluit Village dan lain sebagainya.

Setiap tahunnya, terdapat berbagai konten menarik yang terus berusaha disajikan oleh pusat perbelanjaan untuk mengenalkan produk lokal Indonesia. Sehingga kedepannya, selain dikenal dengan pemandangan wisata yang indah, Indonesia juga dapat dikenal sebagai surga belanja dan wisata kuliner.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS